Mikel Arteta Desak Arsenal Bawa Pulang Mantan Pemain Liga Inggris Seniilai 700 Milyar

Gilabola.com – Manajer Mikel Arteta meminta dewan Arsenal bisa membawa Ruben Neves kembali ke Premier League, hanya beberapa bulan setelah gelandang itu pindah ke Arab Saudi bersama Al-Hilal.

Bos Spanyol membutuhkan gelandang baru untuk meningkatkan harapan gelar timnya di musim ini, terutama karena dia sudah harus banyak kehilangan Thomas Partey yang bermasalah dengan kebugarannya.

Mantan gelandang Atletico Madrid itu, yang belakangan dikabarkan menarik minat dari klub Italia Juventus, harus absen hingga setidaknya awal tahun depan setelah menjalani operasi.

Sebenarnya Mikel Arteta berminat untuk mengontrak Douglas Luiz, yang sudah menjadi target transfer di jendela transfer sebelumnya, namun usaha untuk membawanya ke Emirates terbilang sulit.

Aston Villa tidak berniat untuk menjual gelandang andalan mereka itu, sementara sang pemain internasional Brasil itu baru memperbarui kontraknya di Villa Park hingga musim panas 2026 mendatang.

Itu membuat manajer Mikel Arteta mengeksplorasi opsi transfer lainnya dan menurut berita yang diungkap Sport, dia menginginkan Ruben Neves dan ingin mengontraknya pada jendela transfer Januari.

Gelandang internasional Portugal itu baru meninggalkan klub Premier League Wolves ke Arab Saudi untuk bergabung dengan Al-Hilal di jendela transfer musim panas tahun ini seharga Rp 1 Trilyun.

Dia telah tampil cukup mengesankan di sana, menyumbang dua gol dan satu assist, sembari membantu klubnya untuk memuncaki klasemen sementara Liga Pro Arab Saudi.

Harga pasarnya saat ini diperkirakan hanya sekitar Rp 700 Milyar, dengan dia kabarnya mengatakan kepada Al-Hilal sebelum bergabung bahwa di masa depan, dia masih ingin bergabung dengan tim elite Eropa.

Ruben Neves mengatakan kala itu, “Saya ingin berada di sini tetapi saya tidak pernah menyembunyikan bahwa saya ingin bermain di Liga Champions. Ini adalah keputusan yang sulit.”

Dia kemudian menambahkan bahwa sementara dia dan keluarganya senang berada di Arab Saudi, tapi dalam sepak bola dia harus mencapai tujuan utamanya, dan itu adalah untuk bisa merasakan kompetisi Liga Champions.

Tentu saja Arsenal bisa menjanjikan itu kepadanya, tapi diragukan bahwa mereka bisa memaksakan transfernya pada Januari mendatang, hanya beberapa bulan setelah Al-Hilal menebusnya senilai Rp 1 Trilyun.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!