Arsenal Didesak Untuk Buang Kai Havertz, Gantikan Dengan Pemain Jerman Lainnya Ini

Gilabola.com – Arsenal didesak untuk melepas kerugian mereka pada Kai Havertz yang dianggap sebagai rekrutan yang gagal, hanya beberapa bulan setelah dia dikontrak dari Chelsea di musim panas.

Sebagai gantinya, Mikel Arteta disarankan untuk mendatangkan bintang Bayer Leverkusen lainnya yang dianggap memiliki IQ sepak bola yang berada di luar batas, yaitu Florian Wirtz.

Arsenal secara mengejutkan mengontrak Kai Havertz selama jendela transfer musim panas dari Chelsea senilai Rp 1,3 Trilyun dengan rekor gol yang cukup memprihatinkan di Stamford Bridge.

Terlepas dari kepahlawanannya sebagai pencetak gol tunggal kemenangan di pertandingan final Liga Champions 2021, tapi dia hanya mencetak 19 gol di liga selama tiga musimnya di Chelsea.

Bagaimanapun, Mikel Arteta tetap bersikukuh untuk mengontraknya dari rival London mereka, yakin mampu mengoptimalkan kemampuannya dalam peran baru di lini tengah setelah kerap dimainkan sebagai penyerang untuk The Blues.

Namum hal-hal tidak berjalan sesuai harapan sejauh ini dengan Kai Havertz belum menyesuaikan diri dengan baik di tim barunya dan baru mencetak satu gol dan satu assist dalam 19 penampilan di semua kompetisi.

Itu membuat mantan bintang Arsenal, Jermaine Pennant, menganggap Mikel Arteta telah melakukan banyak kesalahan di bursa transfer untuk mengontrak gelandang berusia 24 tahun itu.

Sebagai gantinya, dia menyarankan The Gunners untuk mengontrak bintang Bayer Leverkusen lainnya, yaitu Florian Wirtz, yang akan menjadi upgrade besar daripada Kai Havertz.

Menurutnya, seperti yang kami beritakan dari SunSport, Kai adalah rekrutan yang gagal bagi Arsenal. Sementara dia merasa bahwa mungkin gelandang serang itu butuh adaptasi, tapi dia berpikir bahwa masa itu sudah berakhir.

Jermaine Pennant yakin bahwa Kai Havertz adalah rekrutan yang buruk, tidak membawa sesuatu ke dalam tim, dengan dia juga kurang dalam mencetak gol ataupun memberikan assist.

Secara lebih lanjut, dia menyarankan Arsenal beralih kepada Florian Wirtz, yang menurutnya memiliki IQ sepak bola yang berada di luar batas, pintar dalam menguasai bola dan memilih umpan yang tepat.

Jermaine Pennant menambahkan, “Assist-nya luar biasa, dia punya insting mencetak gol dan saya pikir dia akan menjadi tambahan fantastis untuk Arsenal, dia sangat cocok di sana.”

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!