Mikel Arteta Jelaskan Kondisi Tim dan Rumor Transfer Jelang Laga Arsenal Kontra The Cottagers

Gila Bola – Sebelum pertemuan Arsenal kontra Fulham di laga lanjutan Premier League d Emirates Stadium pada hari Sabtu (26/8) malam WIB, Mikel Arteta berbicara kepada media di London Colney dalam konferensi persnya yang diberitakan di situs resmi klub.

Bos Spanyol mengungkapkan kegembiraannya atas kembalinya Gabriel Jesus ke latihan setelah menjalani pra-musim yang penuh tantangan akibat cedera dan operasi. Dia menyebut striker itu sangat tajam dalam latihan dan sudah siap untuk tampil.

Terkait dengan pertanyaan apakah bomber Brasil akan terlibat dalam melawan pertandingan Fulham, Mikel Arteta menjawab bahwa strikernya itu siap untuk bermain. Dia juga memberikan harapan bahwa mantan bintang Manchester Citu bisa bermain sebagai starter, tetapi dia tetap ingin melihat perkembangan lebih lanjut.

Juru taktik berusia 41 tahun juga menyampaikan potensi transfer pemain di klub, mengatakan bahwa ada beberapa pergerakan yang sedang berlangsung, tetapi belum ada pengumuman resmi yang bisa dilakukan saat ini.

Mengenai masa depan Folarin Balogun, Mikel Arteta menyatakan bahwa pihak klub tidak bisa memberikan pernyataan lebih lanjut pada saat ini karena masih ada beberapa pergerakan yang sedang berlangsung.

Bos Spanyol juga membahas tentang Kieran Tierney dan spekulasi mengenai transfer ke Real Sociedad, mengatakan bahwa ada hal-hal yang belum terselesaikan dan pihak klub akan memberikan informasi lebih lanjut jika ada perkembangan.

Mikel Arteta penekanan pentingnya memiliki skuad yang stabil, khususnya bagi para pemain untuk memiliki kejelasan dalam peran mereka. Dia mengakui bahwa kejelasan mengenai jumlah pemain yang tersedia dan masing-masing peran-masing sangat penting bagi tim.

Mantan asisten Pep Guardiola juga berbicara tentang pertandingan melawan Fulham, mengakui bahwa mereka adalah tim yang dikelola dengan baik dan memiliki gagasan yang jelas dalam bermain. Dia memuji Marco Silva dan staf pelatihnya atas kerja keras mereka.

Mikel Arteta juga mengungkapkan tentang spekulasi transfer Gabriel Magalhaes, menyatakan bahwa bek tengah itu adalah pemain yang sangat penting bagi tim dan tidak ada perkembangan baru terbaru soal rumor transfernya/

Dia kemudian menilai Fulham sebagai tim yang memiliki potensi untuk menyulitkan lawan, terutama karena sebagian besar anggota tim telah bermain bersama dalam waktu yang lama.

Taktisi Spanyol juga berbicara tentang aturan baru di tepi lapangan, mengatakan bahwa dia telah beradaptasi dengan aturan tersebut dan siap untuk mengikuti ketentuan yang ada.

Mikel Arteta kemudian ditanya tentang Liga Pro Saudi dan dia menyebut bahwa mereka sekarang menjadi pesaing bagi Liga Inggris, mengakui bahwa pesaing lain memberi peluang bagi pemain dan klub untuk mengambil keputusan.

Mengenai masalah kartu merah pada bek Jepang Takehiro Tomiyasu di pertandingan sebelumnya, Mikel Arteta mengatakan bahwa ia ingin melihat pendekatan retrospektif mengenai hal tersebut.

Juru taktik berusia 41 tahun juga memberikan tentang stabilitas tim dalam hal fisik, menyatakan bahwa tim harus membuktikan diri setiap hari dalam kompetisi yang begitu ketat.

Mikel Arteta, dalam konferensi persnya ini, memberikan komentarnya mengenai berbagai pertanyaan mengenai transfer dan pertandingan mendatang, menunjukkan fokus dan kesiapannya untuk menghadapi tantangan seiring berjalannya musim.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!