Pochettino Pastikan Moises Caicedo Siap Dimainkan Lawan Luton Town

Gila Bola –┬áPelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, mengkonfirmasi bahwa bintang mereka yang datang di musim panas, Moises Caicedo, siap bermain menghadapi Luton Town.

Berbicara kepada media menjelang pertandingan melawan Luton Town, pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, yakin Moises Caicedo siap untuk memulai malam ini, tetapi Romeo Lavia tampaknya belum siap.

Caicedo sebelumnya masuk sebagai pemain pengganti dalam pertandingan melawan West Ham United dan bermain selama setengah jam, dan penampilannya penuh dengan kesalahan. Sementara itu, Romeo Lavia tidak masuk dalam skuad untuk pertandingan tersebut.

Oleh karena itu, bisa dimaklumi mengapa pemain Ekuador ini siap untuk duntuk dimainkan melawan Luton Town. Caicedo dan Lavia bergabung dengan skuad Chelsea saat musim baru juga dimulai. Sehingga, mereka belum memiliki banyak waktu untuk berlatih dengan rekan-rekan baru mereka.

Pochettino saat ditanya tentang kemungkinan kedua gelandang barunya bermain (dikutip dari situs Chelsea) menjawab sebagai berikut:

“Moi (Moises Caicedo) siap untuk dimainkan. Romeo Lavia, setelah kami mengevaluasi kondisinya, saya pikir dia masih memerlukan beberapa pekan untuk siap terlibat dengan tim. Dalam pemulihannya, dia sedang bekerja keras untuk bisa berkumpul dengan rekan-rekannya. Untuk Romeo, kita perlu menunggu beberapa pekan agar dia bisa bersama tim, tetapi dengan Moi kita siap!”

Pertandingan melawan Luton Town seharusnya menjadi momen yang tepat bagi Caicedo untuk membuat debut penuhnya bersama Chelsea. Dia tidak akan banyak bertugas dalam peran pertahanan karena Chelsea akan mendominasi penguasaan bola saat melawan tim promosi tersebut.

Akan menarik untuk melihat bagaimana dia berkolaborasi dengan pemain lain dan apakah ritme permainan bisa terjalin seiring waktu.

Jika pemain berusia 21 tahun itu menjadi starter bersama pemain inti, bisa diprediksi bahwa Pochettino akan menggantinya di paruh kedua pertandingan. Hal terakhir yang diinginkan Pochettino adalah memaksanya bermain penuh 90 menit pada tahap perkembangan sebagai pemain baru Chelsea.

Terkait Romeo Lavia, sepertinya dia tidak akan mendapatkan waktu bermain hingga jeda internasional. Setelah itu berlalu dan kebugarannya pulih, mungkin ada peluang bagi pemain Belgia tersebut bermain melawan Bournemouth pada tanggal 17 Agustus 2023 nanti.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!