Baru Pertandingan Ketiga Real Madrid, Vinicius Junior Cedera!

Gila Bola – Musim baru Real Madrid dalam ancaman setelah penyerang utama mereka Vinicius Junior mengalami cedera, hanya 15 menit setelah sepak mula pertandingan Liga Spanyol di Celta Vigo, Sabtu dinihari (26/8).

Vinicius merupakan andalan utama Los Blancos usai kepergian Karim Benzema ke Al-Ittihad di Liga Arab Saudi. Namun sepertinya pasukan Carlo Ancelotti harus melupakan jasa si pemain muda Brasil. Setidaknya untuk setengah musim.

Cedera yang dialami Vinicius disebut-sebut adalah hamstring, otot di paha bagian belakang yang butuh beberapa bulan untuk bisa pulih. Ini jenis cedera yang tidak bisa dipaksakan bermain jika belum benar-benar sembuh, atau akan berulang.

Real Madrid Mulai Musim Secara Sempurna

Sudah dua pertandingan berlalu bagi raksasa La Liga itu dan keduanya berakhir dengan kemenangan. Skor 0-2 di Athletic Bilbao pada pekan pertama, 12 Agustus 2023 lalu, dan 1-3 di kandang Almeria pada 19 Agustus.

Pada kedua laga itu Vinicius turun bermain. Sebanyak 80 menit pada laga pertama di Bilbao dan 90 menit untuk pertandingan kedua di Almeria, saat ia mencetak satu gol bagi timnya.

Tak perlu dikatakan soal betapa pentingnya si pemain 23 tahun ini bagi Real Madrid. Musim lalu, 2022/23, ia mencetak 17 gol di semua kompetisi. Jika itu masih terlihat sedikit maka lihatlah jumlah assist yang disumbangkannya, 14 kali di semua kompetisi.

Musim sebelumnya lagi 2021/22 bekas pemain Flamengo ini melesakkan 21 gol di semua kompetisi dan 16 assist yang terasa luar biasa, mengingat usianya masih 21 tahun pada waktu itu.

Data Permainan Celta Vigo vs Real Madrid

Tim arahan Carlo Ancelotti itu kalah agresif dibandingkan tuan rumah Celta Vigo, yang sebenarnya sudah merobek jala gawang Kepa Arrizabalaga pada saat pertandingan belum lagi memasuki menit ketiga.

Tapi gol oleh Jorgen Strand Larsen itu dibatalkan wasit dengan alasan sudah terjadi pelanggaran terlebih dulu, yang akan sangat melegakan para pemain Los Blancos mengingat mereka kalah agresif dibandingkan tuan rumah.

Real Madrid unggul dalam dominasi bola, yang mencapai 64 persen selama 45 menit pertama, tapi hanya lima percobaan gol, kalah banyak dari Celta Vigo yang melepaskan delapan upaya gol. Selain itu ada tiga serangan tepat sasaran ke gawang Arrizabalaga, dibandingkan hanya satu serangan on target oleh tim putih.

Vinicius Junior Cedera, Siapa Penggantinya?

Ancelotti memasukkan Joselu, pemain Espanyol yang dipinjam selama semusim. Tadinya diplot sebagai pengganti usai kepergian Benzema, tetapi sekarang sepertinya ia akan menempati posisi penyerang secara tetap setelah cederanya Vinicius.

Real Madrid masih memiliki Rodrygo dan Jude Bellingham di lini depan yang bisa berfungsi sebagai pencetak gol, selain juga Fede Valverde yang musim lalu tampilĀ  mengesankan dengan tujuh gol dan empat kali assist.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!