Chelsea Raih Kemenangan Pertama, Loncat Dari Posisi 14 ke 8 Premier League

Gila Bola – Dua gol hebat dari Raheem Sterling dan satu assist jelang akhir memberi kemenangan bagi Chelsea. Itu merupakan kemenangan pertama pasukan Mauricio Pochettino dan kini mereka melompat dari posisi 14 ke urutan delapan klasemen Liga Inggris.

Gol-gol Sterling terjadi pada menit 17 dan 69. Tahu siapa pemberi assist untuk dua gol pertama the Blues itu? Malo Gusto, pemain 20 tahun asal Perancis yang turun bermain setelah cederanya kapten Reece James.

Gol ketiga datang dari bekas pemain Villarreal, Nicolas Jackson, dengan assist diberikan oleh Sterling. Itu merupakan gol pertama dari sang pemain Senegal dan akan sangat membantu meningkatkan kepercayaan dirinya.

Pochettino akan sangat gembira dengan kemenangan ini karena dua laga pertama musim baru Liga Inggris hanya memberi mereka satu poin, yakni hasil imbang 1-1 kontra Liverpool dan kekalahan 3-1 di West Ham United.

Kini di saat yang tepat dan pada momen menentukan, Sterling maju sebagai pahlawan the Blues. Ia melesakkan dua gol pertama tim dan menjadi pemberi umpan untuk gol ketiga.

Bagaimana Situasi Permainan Chelsea vs Luton Town?

Ben Chilwell dan rekan-rekannya tampil sempurna selama 90 menit, mencatatkan penguasaan bola mendekati 70 persen, melepaskan percobaan gol yang masif, mencapai 18 kali dan tujuh serangan tepat sasaran ke gawang Thomas Kaminski.

Angka harapan gol atau xG the Blues mencapai 1,93. Apa artinya itu? Artinya Chelsea mengejutkan dengan hanya dua gol yang disangkakan akan berhasil selama 90 menit permainan.

Satu gol yang di luar ekspektasi itu adalah gol pertama oleh Raheem Sterling saat ia melewati lima pemain Luton di pojok kiri kotak penalti tim tamu, sebelum penyerang Inggris itu mengincar sudut terjauh gawang Kaminski.

Luton Derita Kekalahan Kedua

Sang tim promosi Luton Town akan merasa beruntung renovasi stadion kandang mereka yang belum selesai, guna menyesuaikan diri dengan standar Premier League, menyebabkan laga di Stamford Bridge ini baru merupakan laga kedua dari musim yang baru.

Sementara tim-tim Liga Inggris lainnya sudah menyelesaikan tiga laga, dua pertandingan pertamanya berujung dua kekalahan bagi tim yang berbasis di Kenilworth Road tersebut, setelah laga pekan pertama berujung skor 4-1 di Brighton.

Terakhir kali Luton bertemu the Blues terjadi dua kali di ajang Piala FA musim kemarin, yang selesai dengan skor 2-3 di kandang dan 3-1 di Stamford Bridge.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!