Mikel Arteta Konfirmasi Gabriel Jesus Siap Turun Kontra Liverpool, Thomas Partey Masih Absen

Gilabola.comMikel Arteta menggelar konferensi pers di Pusat Pelatihan Sobha Realty menjelang pertandingan melawan Liverpool. Manajer Arsenal ditanya mengenai berita tim terkini, termasuk kondisi Gabriel Jesus dan Thomas Partey.

Mikel Arteta menyampaikan bahwa Gabriel Jesus bermain dan berlatih dengan tim sepanjang minggu, sementara Thomas Partey mengalami kemunduran dan tidak akan tersedia untuk masuk skuad.

Meskipun tidak memberikan perkiraan waktu pemulihan yang pasti, bos Spanyol menyebut bahwa gelandang internasional Ghana berusia 30 tahun itu mengalami sedikit masalah, jadi belum diketahui pasti kapan akan kembali.

Mengenai pertandingan melawan Liverpool, Arteta menyatakan bahwa Arsenal perlu bermain seperti dalam dua pertemuan terakhir mereka kontra Liverpool dan lebih efisien di area kunci.

Juru taktik berusia 41 tahun merasa positif dan antusias menghadapi pertandingan melawan tim Jurgen Klopp tersebut, menyoroti keunggulan timnya dalam beberapa pertandingan besar musim ini.

Arteta juga mengomentari persaingan di dalam tim, menekankan pentingnya semangat dan komitmen. Dia menyatakan bahwa konflik di akhir pertandingan adalah hal yang normal dan diinginkan jika dilakukan dengan cara yang terhormat.

Tentang keputusan tidak merekrut penyerang baru pada jendela transfer Januari, Arteta menyatakan keyakinannya pada pemain yang dimilikinya dan optimis mereka dapat mencetak gol pada pertandingan melawan Liverpool.

Arteta juga memberikan pandangan tentang kepergian Jurgen Klopp dari Liverpool, menyebutnya sebagai kehilangan besar untuk sepakbola. Namun, dia menegaskan bahwa saat ini Klopp masih berada di Liverpool dan fokus pada pertandingan mendatang.

Pelatih Spanyol itu kemudian mengakui bahwa laga melawan The Reds adalah pertandingan di mana mereka tidak boleh kalah, melihatnya sebagai pertandingan yang ingin mereka menangkan.

Terkait dengan cedera Thomas Partey, Arteta mengakui kekhawatirannya dan merasa kehilangan pemain penting tersebut. Dia menjelaskan bahwa cedera tersebut tidak hanya tentang keberuntungan, tetapi juga hal-hal sulit yang sulit dikendalikan.

Arteta juga menyambut baik kehadiran Sobha Realty di pusat pelatihan klub dan menyebutnya sebagai langkah positif untuk pengembangan fasilitas. Dia juga memberikan dukungan terhadap keputusan klub terkait kepergian Lino Sousa pada hari tenggat waktu transfer.

Arteta menekankan keinginan untuk memberikan kesempatan kepada pemain muda dan menghasilkan bakat-bakat yang dapat berkontribusi di level tertinggi. Meskipun tim memiliki beberapa prospek yang menjanjikan, Arteta mengakui kebutuhan untuk lebih banyak pemain muda yang siap bermain di tim utama.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!