Ange Postecoglou Ungkap Kondisi Skuad Tottenham Jelang Tandang ke Goodison Park

Gilabola.com – Dalam konferensi pers menjelang pertandingan Premier League Tottenham Hotspur melawan Everton pada Sabtu (3/2) malam WIB, Ange Postecoglou membagikan pandangannya tentang berita tim, perpindahan transfer, dan tantangan mendatang.

Tentang berita tim, Ange Postecoglou menyatakan bahwa para pemain masih dalam tahap pemulihan dan belum terlalu banyak melakukan latihan. Pape Matar Sarr, yang baru saja kembali, masih akan dinilai setelah latihan, tetapi kemungkinan akan terlibat.

Dari sudut pandang transfer, Postecoglou menyoroti beberapa tujuan yang dicapai klub. Penggantian bek tengah setelah kepergian Davinson Sanchez diakui sebagai langkah yang baik dengan kedatangan Radu Dragusin.

Manajer Spurs juga memberikan apresiasi atas adaptasi baik Alejo Veliz yang sekarang dikirim ke Sevilla dengan sgtatus pinjaman dan pemain muda lainnya seperti Ashley Phillips dan Alfie Devine.

Menanggapi penolakan Radu Dragusin terhadap Bayern dan Lucas Bergvall terhadap Barcelona, Postecoglou menekankan bahwa bukan kata-katanya yang paling penting, tetapi bukti fisik dari proyek dan visi klub.

Dia menekankan bahwa Tottenham Hotspur berusaha membangun tim yang fleksibel dan memberikan peluang kepada pemain muda berbakat untuk berkembang bersama mereka di masa depan.

Postecoglou juga membahas Piala Asia antara timnas Australia (negaranya) dan timnas Korea Selatan. Sebagai orang Australia, dia mengakui keinginannya untuk melihat Australia lolos, tetapi juga mengakui pentingnya bagi Son Heung-Min untuk meraih kemenangan bersama Korea Selatan.

Meskipun demikian, manajer yang sebenarnya kelahiran Yunani itu mengungkapkan dukungannya untuk Son, bahkan jika itu berarti dia akan absen beberapa pertandingan lagi untuk Tottenham.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Dalam konteks pemain muda, Postecoglou menggarisbawahi pentingnya memberikan peluang kepada mereka. Dia menyatakan bahwa klub masih memiliki pekerjaan besar di akademi, tetapi berusaha membangun tim utama yang melibatkan pemain muda.

Postecoglou berbicara tentang Bryan Gil, menekankan bahwa pemain muda fantastis tersebut tetap menjadi bagian integral dari skuat meskipun ada sedikit ketertarikan dari klub lain.

Postecoglou juga memberikan wawasan tentang keputusannya dalam pertandingan terakhir dan menyatakan bahwa tim terbaik akan tergantung pada pertandingan mendatang. Dia menekankan bahwa situasi selalu berubah, dan manajer harus responsif terhadap kondisi dan kebutuhan tim.

Dengan pertandingan yang sulit di Goodison Park, Postecoglou mengakui kesulitan menghadapi atmosfer suporter Everton. Namun, dia menyatakan bahwa tim harus siap menghadapi tantangan fisik dan mental.

Dia juga menekankan bahwa karakter para pemain dan konsistensi permainan telah membantu Tottenham Hotspur menjaga momen positif meskipun mengalami beberapa masalah cedera.

Pada akhir konferensi pers, Postecoglou menggarisbawahi bahwa tidak pernah ada tim terbaik yang tetap konstan. Dia menekankan pentingnya adaptasi dan fleksibilitas dalam mengelola skuad, dan setiap keputusan akan dinilai setelah pertandingan dimulai