Mikel Arteta Marah Besar Soal Gol Kontroversi Newcastle, Sebut Sebaga Aib Mutlak

Gila Bola – Mikel Arteta, setelah timnya mengalami kekalahan kontroversial 1-0 dari Newcastle United di St James’ Park, mengungkapkan kekecewaannya atas disahkannya gol kemenangan tuan rumah.

Gol yang dicetak oleh Anthony Gordon, tepat setelah satu jam pertandingan, terbukti menjadi pembeda dalam pertandingan tersebut, namun itu adalah gol yang terbilang cukup kontroversi.

Sebelum disahkan, gol tersebut mengalami pemeriksaan VAR yang panjang karena dugaan bola keluar dari lapangan, kemungkinan adanya pelanggaran, dan dugaan offside, namun gol akhirnya disahkan.

Berbicara dalam wawancaranya usai pertandingan, yang kami kutip beritanya dari situs resmi klub, Mikel Arteta tidak setuju dengan keputusan tersebut. Baginya, kehilangan poin berharga melawan lawan yang kuat adalah suatu kekecewaan.

Dalam wawancara tersebut, taktisi Spanyol berbicara tentang ketidakpuasannya terhadap apa yang terjadi dalam pertandingan dan cara sepak bola dimainkan, terutama terkait dengan keputusan VAR.

Dia merasa malu menjadi bagian dari pertunjukan yang dianggapnya tidak dapat diterima dan merupakan aib mutlak. Dia juga tetap merasa bahwa timnya tidak kebobolan, karena gol tuan rumah datang lewat cara yang kontroversi.

Mikel Arteta, bagaimanapun, ingin memuji timnya terlepas dari kekalahan mereka, mengatakan, “Kami tidak kebobolan apa pun, dan saya harus memuji para pemain saya atas cara kami bermain di sini.”

Dia merasa sangat kecewa dengan posisi timnya setelah apa yang telah mereka lakukan di lapangan. Penampilan kuat dari para pemain bertahan tidak membuahkan hasil, dan meskipun mereka telah berusaha keras untuk mencapai hasil yang menguntungkan, dia tetap merasa puas dengan usaha mereka.

Juru taktik berusia 41 tahun juga menekankan bahwa para pemain telah berjuang keras dan telah berusaha sebaik mungkin dalam pertandingan. Meskipun hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan, dia tidak memiliki penyesalan terhadap usaha yang telah dilakukan oleh timnya.

Dia juga meminta maaf atas kekalahan tersebut, merasa bahwa hasil itu tidak cukup baik bagi timnya dan tidak bisa diterima, namun tetap menunjukkan tekad untuk terus berjuang di masa mendatang.

Bagaimanapun, ini adalah kekalahan pertama Arsenal di Premier League musim ini, membuat mereka gagal kembali naik di papan klasemen dan tetap berada di urutan ketiga klasemen, tiga poin dari Manchester City.

The Gunners bisa semakin tertinggal jika Tottenham Hotspur, satu-satunya tim yang belum pernah K.O di musim ini, bisa mengalahkan Chelsea dalam derby London pada pertengahan pekan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!