Mikel Arteta Puas Bisa Persembahkan Kemenangan Bagi Fans Arsenal di Laga Terakhir

Gila Bola – Manajer Mikel Arteta merasa cukup emosional dan lega setelah Arsenal berhasil mengakhiri rangkaian hasil negatif dengan kemenangan di pertandingan Premier League terakhir mereka melawan Wolves di Emirates.

Itu adalah cara menutup musim yang mengesankan bagiĀ The Gunners, yang mencukup pasukan Julen Lopetegui dengan skor telak 5-0 saat gelandang yang akan pergi, Granit Xhaka, mencetak dua gol di 15 menit awal pertandingan.

Bukayo Saka kemudian melakukan penyelesaian dari dalam kotak di menit ke-27 sebelum tandukan Gabriel Jesus mengubah skor menjadi 4-0 bagi Arsenal dan Jakub Kiwior mendapatkan gol pertamanya bagi klub London Utara dari kemelut di depan gawang 12 menit jelang laga bubaran.

Kemenangan Emosional

Berbicara kepada pers pasca pertandingan yang beritanya kami kutip dari situs resmi Arsenal, Mikel Arteta menyatakan bahwa mereka berkeinginan untuk menyelesaikan musim dengan cara terbaik, menunjukkan level performa yang telah mereka tunjukkan sepanjang musim ini dengan memenangkan pertandingan dan menghibur.

Dia menjelaskan bahwa suasana di luar lapangan sangat emosional dan indah, dengan hubungan yang dapat dirasakan antara pemain dan pendukung klub yang tetap mendukung klub kesayangan mereka meski dengan kekecewaan usai gagal memenangkan gelar.

Mikel Arteta mengungkapkan bahwa para pemain merasa kecewa setelah dua pertandingan terakhir dan mereka ingin memberikan sesuatu sebagai balasan kepada para fans berupa kemenangan atas Wolves di laga terakhir mereka di Premier League.

Tumbuhnya Jiwa Arsenal

Para pemain Arsenal diberi waktu untuk menikmati waktu di lapangan bersama keluarga mereka serta dukungan dari para fans, pemandangan yang sangat menyenangkan di mata manajer Mikel Arteta.

Bos Spanyol itu menyatakan bahwa menurutnya mereka telah berhasil terhubung kembali dengan jiwa klub sepak bola mereka bersama-sama, yaitu orang-orang yang ada di internal klub dan para pendukung mereka.

Mikel Arteta senang karena Arsenal berhasil melakukannya dengan cara yang sangat spesial, menyadari bahwa tujuan mereka adalah untuk membawa kesuksesan dan meraih trofi, dan mereka bekerja keras setiap hari untuk mewujudkannya.

Siap Sambut Musim Depan

Di awal musim ini, hampir tidak ada satu pun pundit sepak bola di Inggris yang mendukung Arsenal untuk finish di empat besar klasemen, namun tim Mikel Arteta mampu membungkam keraguan dan menjadi penantang gelar satu-satunya bagi Manchester City.

Menambahkan dalam wawancaranya, bos Spanyol mengatakan, “Kita tidak boleh lupa bahwa perjalanan itu indah. Klub dan orang-orang yang terlibat dalam perjalanan ini layak untuk benar-benar menikmatinya. Itu membuat saya sangat bangga menjadi bagian dari itu.”

Mikel Arteta kemudian menambahkan bahwa sekarang dia akan fokus untuk menyiapkan tim untuk menghadapi musim 2023/2024 mendatang saat dia yakin bahwa Arsenal bisa melanjutkan dari perkembangan positif mereka di musim ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!