Mikel Arteta Puji Kinerja Jorginho, Peran Dukungan Fans, dan Efektivitas Dalam Bola Mati

Gila Bola – Mikel Arteta, yang tampak bersemangat, dengan cepat menuju ruang pers Stadion Emirates setelah kemenangan 4-1 melawan Newcastle United di Liga Inggris untuk menjawab pertanyaan tentang pertandingan tersebut.

Dia membahas penampilan pemain terbaik pertandingan, Jorginho, serta bagaimana Arsenal berhasil bangkit kembali dari pertandingan Liga Champions dan aktivitas mencetak gol mereka.

Mikel Arteta memberikan penilaian positif terhadap penampilan timnya dalam pertemuan terakhir di St James’ Park. Dia menyatakan bahwa para pemain tampil luar biasa, mengapresiasi intensitas, komitmen, determinasi, agresivitas, dan perkembangan dalam segala hal yang mereka lakukan dengan bola.

Arteta, yang kami beritakan dari situs klub, menyebutnya sebagai pertunjukan keberanian melawan tim kuat dan menyatakan bahwa mereka sepenuhnya pantas meraih kemenangan.

Mengenai bonus yang mungkin diterima oleh pelatih bola mati Nicolas Jover atas gol-gol dari bola mati Arsenal, Arteta dengan santai menyatakan bahwa itu adalah tugas pemilik untuk meresponsnya.

Dia menyebut fakta bahwa tim berhasil mencetak gol dengan berbagai cara dan oleh berbagai pemain sebagai pencapaian memuaskan. Arteta menggarisbawahi pentingnya terus berkembang dan meningkatkan kinerja tim.

Arteta juga memberikan pujian kepada Jorginho atas perannya dalam pertandingan besar. Dia menyebut Jorginho sebagai pemain top, terutama dalam menghadapi lawan dengan perilaku atau pengaturan tertentu. Meskipun memuji Jorginho, Arteta tetap menekankan bahwa semua pemain tampil luar biasa dalam pertandingan tersebut.

Pada catatan positif lainnya, Arteta merespon statistik 21 pertandingan tak terkalahkan di Premier League setelah kembali dari pertandingan Eropa. Dia berterima kasih atas statistik tersebut, menyatakan bahwa itu mencerminkan keinginan dan usaha keras tim.

Arteta kemudian membahas faktor-faktor yang berhasil membantu tim mencetak banyak gol, mencatat bahwa tim sedang dalam performa terbaiknya dan para pemain tampil secara individu. Dia menggarisbawahi mentalitas tim untuk selalu mencari lebih banyak gol, menunjukkan ambisi untuk terus meningkatkan performa.

Pentingnya keberanian untuk menyelesaikan pertandingan juga ditekankan oleh Arteta. Dia menyatakan bahwa tim harus melakukan itu dan menuntut pada diri sendiri untuk mencapai lebih banyak lagi.

Juru taktik berusia 41 tahun menggarisbawahi kebutuhan untuk terus berlatih dengan cara terbaik, menjaga diri sendiri, dan memiliki keyakinan bahwa selalu ada ruang untuk perkembangan.

Arteta menanggapi perbandingan antara pertandingan melawan Porto dan pertandingan melawan Newcastle, menyatakan bahwa hasil akhir seringkali menentukan cara pertandingan diinterpretasikan.

Dia mengakui bahwa ada kekecewaan karena kurangnya keberanian dalam permainan bola, namun, Arteta memuji tim karena kembali menunjukkan keberanian setelah kekalahan melawan Porto.

Tentang atmosfer di Emirates Stadium, Arteta menyatakan kagum atas dukungan dan energi yang diberikan oleh para penonton. Dia juga menyebut bahwa untuk menjadi klub terbaik di dunia, mereka harus memiliki stadion terbaik dan atmosfer terbaik.

Arteta kemudian menanggapi pertanyaan tentang reaksi terhadap hasil pertandingan tengah pekan melawan Porto dengan menyoroti karakter, kepribadian, dan keinginan tim untuk selalu meraih lebih banyak.

Pelatih asal Spanyol itu menekankan bahwa dalam olahraga, banyak hal terjadi dengan alasan tertentu, dan pembelajaran adalah kunci untuk terus berkembang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!