Jim Ratcliffe Incar Ross Barkley Sebagai Pengganti Casemiro di Manchester United

Gila Bola – Dalam langkah ambisiusnya untuk memperkuat lini tengah Manchester United, Jim Ratcliffe telah menetapkan Ross Barkley sebagai kandidat potensial untuk menggantikan peran Casemiro di klub tersebut, menurut berita tansfer terkini dari SunSport.

Pemilik INEOS, Jim Ratcliffe, yang sebelumnya bekerja bersama direktur olahraga INEOS Dave Brailsford di klub Ligue 1 Nice, dikabarkan mengidentifikasi Ross Barkley sebagai pemain yang dapat memberikan kontribusi signifikan di lini tengah Manchester United.

Berita tersebut juga menyebutkan bahwa baik Ratcliffe maupun Brailsford merupakan pengagum berat Barkley sejak kala mereka berada di Nice, di mana gelandang itu bermain di sana selama semusim.

Gelandang berusia 30 tahun itu kemudian bergabung dengan Luton Town sebagai pemain bebas transfer pada bulan Agustus tahun lalu, namun tidak jelas berapa lama durasi kontrak untuknya di klub.

Setelah kembali ke Liga Inggris, bagaimanapun, Ross Barkley telah menunjukkan penampilan impresif sebagai salah satu gelandang terkemuka di liga, mencetak tiga gol dan tiga assist dalam 20 penampilan.

Peran pentingnya dalam usaha Luton Town untuk menghindari degradasi musim ini juga menjadi sorotan. Mantan gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, yang pernah bermain bersama Barkley di Stamford Bridge, mengungkapkan pujian untuk pemain berusia 30 tahun tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan podcast Planet Premier League BBC, Fabregas mengatakan, “Dia bermain di level fantastis. Saya sangat senang untuknya karena dia sedikit tersesat. Dia kehilangan kepercayaan diri dan sekarang dia kembali melakukannya.”

Cesc Fabregas juga menyoroti transformasi Ross Barkley dari seorang pemain yang kehilangan arah menjadi gelandang yang tampil di level yang diinginkannya.

Menurutnya, gelandang berusia 30 tahun itu adalah salah satu pemain terbaik secara fisik dan kepribadiannya memberikan dampak yang sangat positif bagi tim Luton Town.

Dengan perkembangan ini, keputusan Jim Ratcliffe untuk mengamati secara serius Ross Barkley sebagai opsi potensial di lini tengah Manchester United mengisyaratkan intensifikasi upaya klub dalam memperkuat skuadnya.

Apakah Barkley akan benar-benar menjadi pengganti Casemiro atau tidak, hanya waktu yang akan memberikan jawabannya. Usianya sudah tidak muda lagi, tapi pengalamannya akan sangat berharga bagi klub untuk musim depan.

Menurut sumber berita lain, kabarnya Ross Barkley hanya menandatangani kontrak berdurasi satu tahun saja, jadi dia bisa tersedia bebas transfer musim depan dan ini akan memberi kabar baik bagi United.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!