Krisis Cedera Guncang Liverpool Menjelang Final Piala Liga, 11 Pemain Bisa Absen Karena Cedera

Gila Bola – Liverpool menghadapi tantangan berat saat bersiap menghadapi Chelsea di final Piala Liga nanti malam, dengan mereka harus mengatasi absennya 11 pemain kunci akibat cedera.

Jurgen Klopp, manajer Liverpool, terpaksa membuat keputusan sulit seiring dengan melihat pemain-pemain inti terpaksa menepi di Stadion Wembley saat dia mengincar trofi kedelapannya bersama raksasa Merseyside.

The Reds memiliki peluang untuk memenangkan trofi pertama mereka di musim ini, sayangnya bahwa cedera menjadi hambatan yang sulit diatasi karena ada begitu banyak pemain pilar yang absen.

Pemain-pemain yang tidak dapat tampil termasuk Trent Alexander-Arnold, Diogo Jota, Curtis Jones, Alisson Becker, Mohamed Salah, Darwin Nunez, Dominik Szoboszlai, Thiago Alcantara, Joel Matip, Stefan Bajcetic, dan Ben Doak.

Jurgen Klopp, yang telah memenangkan tujuh trofi utama selama kepemimpinannya di Anfield, kini dihadapkan dengan kendala besar dalam upayanya menambah gelar di musim terakhirnya di Anfield.

Penting untuk dicatat bahwa Mohamed Salah mengalami masalah kebugaran dan diragukan akan tampil. Meskipun asisten manajer Pep Lijnders memberikan petunjuk bahwa keputusan akhir akan diambil secara mendadak, ketersediaan Salah tetap menjadi tanda tanya.

Selain itu, menurut berita yang kami lansir dari Liverpool Echo, pemain-pemain lain seperti Diogo Jota, Curtis Jones, dan Darwin Nunez juga harus absen dalam pertandingan krusial ini.

Jurgen Klopp menegaskan bahwa Nunez merasakan sesuatu yang membuatnya absen dalam kemenangan melawan Luton, meninggalkan ketidakpastian hingga berita tim resmi diumumkan.

Krisis cedera Liverpool semakin memburuk dengan absennya Trent Alexander-Arnold, Alisson Becker, dan Dominik Szoboszlai. Alexander-Arnold sedang dalam pemulihan dari cedera lutut dan diperkirakan baru akan kembali bulan depan.

Sementara penjaga gawang utama, Alisson, mengalami cedera hamstring dan diharapkan kembali setelah jeda internasional bulan Maret, jado Caoimhin Kelleher akan kembali diandalkan di bawah mistar.

Dominik Szoboszlai, yang telah absen sejak pergantian tahun akibat cedera hamstring, harus berpacu dengan waktu untuk fit dalam pertandingan melawan Chelsea. Namun, keputusan akhir akan tergantung pada perkembangan pemulihannya dalam pertandingan yang akan datang.

Selain itu, Thiago Alcantara juga absen karena cedera hamstring, menambah daftar pemain yang tidak bisa dimainkan di final. Meskipun Thiago baru saja kembali setelah absen sembilan bulan, cedera otot kembali membuatnya absen dari lini tengah Liverpool.

Joel Matip, Stefan Bajcetic, dan Ben Doak juga dipastikan absen dalam jangka waktu lama karena cedera, memberikan Klopp sedikit opsi untuk mengatasi kekosongan dalam skuadnya.

Dengan situasi ini, final Piala Liga akan menjadi ujian sejati bagi Liverpool dan Jurgen Klopp, yang harus mencari solusi kreatif untuk mengatasi absennya sejumlah pemain kunci dan meraih trofi pertama di musim ini di tengah krisis cedera yang melanda tim mereka.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!