Mikel Arteta Sangat Senang Dengan Pengaruh Leandro Trossard Bagi Arsenal

Gila Bola – Manajer Arsenal Mikel Arteta memberikan apresiasi besar kepada Leandro Trossard usai penyerang Belgia itu membantu timnya meraih kemenangan 4-1 atas Leeds United di laga lanjutan Premier League pada Sabtu (1/4) malam WIB.

Dengan Bukayo Saka disimpan karena cedera ringan, mantan Brighton dipercaya turun starter sebagai penyerang sayap kiri dan dia tampil mengesankan, termasuk menyumbang assist bagi gol kedua Gabriel Jesus.

Tambahan satu assist itu membuat Leandro Trossard sekarang telah memiliki tujuh assist dan satu gol dalam 13 penampilannya bagi Arsenal dan membantu klub untuk bisa terus memuncaki klasemen Premier League.

Pujian Mikel Arteta

Ditanya apakah dia pernah membayangkan dampak Leandro Trossard seperti sekarang ini, dalam hasil wawancara yang kami beritakan dari Daily Mail, Mikel Arteta mengatakan bahwa dia tahu kualitasnya dan apa yang bisa dia bawa ke tim.

Bos Spanyol mengatakan bahwa penyerang internasional Belgia itu bisa bermain di penyerang kanan, penyerang kiri, bisa bermain sebagai gelandang dan juga bisa menjadi false nine.

Mikel Arteta pun memuji komitmen pemain bernomor punggung 19 tersebut, mengatakan, “Dia benar-benar berkontribusi pada tim. Dia mengambil tanggung jawab untuk mewujudkannya dan kami mencintainya.”

Tentang Leandro Trossard

Satu hal yang menarik adalah bahwa Leandro Trossard sebelumnya tidak benar-benar berada dalam pertimbangan transfer Arsenal karena Mikel Arteta sangat memperoritaskan Mykhaylo Mudryk.

Sayangnya bahwa Chelsea kemudian membajak kesepakatan dan setelah kehilangan pemain internasional Ukraina itu, The Gunners bergerak cepat untuk menggantikannya dengan penyerang Belgia.

Kebetulan saat itu Leandro Trossard tengah memiliki masalah kontrak dengan pihak Brighton yang membuatnya kemudian tersedia di jendela transfer Januari dan Arsenal memanfaatkannya untuk membawanya ke Emirates.

Selanjutnya Bagi Arsenal

Arsenal tidak memiliki jadwal pertandingan di pertengahan pekan, jadi mereka akan bisa memiliki waktu satu minggu penuh untuk mempersiapkan laga selanjutnya melawan Liverpool pada akhir pekan mendatang.

The Gunners, berkat kemenangan 4-1 mereka atas Leeds United, saat ini terus mempertahankan keunggulan delapan poin mereka dari juara bertahan Manchester City yang duduk di peringkat kedua.

Namun pasukan Mikel Arteta tidak akan memiliki pekerjaan yang mudah untuk dilakukan pada bulan ini karena selain melawan Liverpool, mereka juga punya jadwal tanding melawan Manchester City dan Chelsea di akhir bulan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!