Granit Xhaka Tegaskan Arsenal Fokus Pada Diri Sendiri, Tidak Peduli Hasil Tim Lain

Gila Bola – Gelandang Arsenal Granit Xhaka mengatakan bahwa fokus timnya adalah pada pertandingan mereka sendiri saat terus berusaha untuk mengakhiri penantian gelar liga pertama mereka sejak 2004.

Setelah Manchester City sempat memangkas gap menjadi hanya empat poin berkat kemenangan atas Liverpool, The Gunners berhasil menjauh sekali lagi dengan mengalahkan Leeds United dengan skor 4-1.

Gabriel Jesus menandai penampilan keduanya pasca kembali dari cedera dengan lesakan dua gol ke gawang Leeds United, dengan Ben White menambahkan gol lain di menit ke-47 dan Granit Xhaka mencetak gol terakhir timnya di menit ke-84.

Fokus Pada Diri Sendiri

Berbicara kepada Sky Sports usai pertandingan, Granit Xhaka berbicara tentang kemenangan timnya, mengatakan bahwa fokus mereka adalah pada pertandingan mereka sendiri.

Gelandang internasional Swiss itu menegaskan bahwa timnya tidak melihat hasil pertandingan tim lain, entah apakah mereka mencetak gol ataupun mendapatkan poin di pertandingan mereka.

Granit Xhaka menegaskan bahwa yang mereka tahu bahwa mereka harus memenangkan pertandingan mereka sendiri saat Arsenal tahu bahwa nasib gelar mereka berada di tangan sendiri.

Tiga Poin Penting

Gabriel Jesus, seperti yang diungkapkan sebelumnya, menandai penampilan keduanya sejak kembali dari cedera dengan lesakan dua gol, pertama dari penalti dan kedua usai mengkonversi umpan Leandro Trossard.

Ditanya tentang perasaannya usai mencetak gol, penyerang internasional Brasil mengatakan bahwa dia lebih senang karena Arsenal mendapatkan tiga poin daripada gol yang dia cetak.

Mantan striker Manchester City itu kemudian menambahkan, “Yang paling penting adalah setiap pemain yang datang telah bermain dengan baik. Semua pemain bermain dengan sangat baik. Mereka memudahkan saya.”

Tepuk Tangan Untuk Gabriel Jesus

Manajer Mikel Arteta ikut berbahagia melihat Gabriel Jesus tidak hanya kembali dari cedera panjangnya, tapi juga mulai kembali mendapatkan sentuhannya dan mencetak gol bagi kemenangan Arsenal.

Bos Spanyol itu mengatakan bahwa pihaknya bertepuk tangan untuk penyerang internasional Brasil, yang menurutnya telah membawa banyak kualitas ke tim sejak kedatangannya pada musim panas lalu.

Mikel Arteta juga mengungkapkan bahwa Gabriel Jesus telah bekerja sangat keras selama empat atau lima bulan dengan banyak dukungan dari tim dan staf untuk memulihkan diri dari cederanya dan akhirnya dia pantas untuk bermain starter di laga Arsenal melawan Leeds United ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!