Mikel Arteta Sanjung Mentalitas Arsenal Usai Hindari Kekalahan di Stamford Bridge

Gila Bola – Setelah pertandingan derby yang berakhir dengan hasil imbang 2-2 Arsenal di kandang Chelsea di Stamford Bridge dalam laga Liga Inggris mereka, Mikel Arteta menyatakan kegembiraannya atas semangat timnya yang tak kenal menyerah yang kembali muncul dalam pertandingan tersebut.

Hasil imbang tersebut terjadi setelah The Gunners berhasil bangkit dari ketertinggalan dua gol saat penalti Cole Palmer dan penyelesaian Mykhaylo Mudryk memberi keunggulan awal bagi The Blues.

Namun gol jarak jauh Declan Rice dan gol penyelamat Leandro Trossard akhrirnya memungkinkan Arsenal untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka di awal musim ini.

Dalam pernyataannya dalam wawancara usai pertandingan yang kami beritakan dari situs resmi klub, Mikel Arteta mengungkapkan keyakinannya bahwa semangat juang timnya menjadi faktor penentu yang membantu mereka mengamankan hasil positif.

Taktisi Spanyol mengatakan bahwa dalam 10 atau 15 menit pertama pertandingan, timnya tidak bermain pada level intensitas yang dibutuhkan dalam pertandingan derby London tersebut.

Menurutnya, mereka kurang menunjukkan tekad dalam penguasaan bola dan tidak memiliki keberanian yang cukup untuk bersaing memperebutkan bola dalam berbagai situasi.

Dia mengakui bahwa hal tersebut membuat timnya terpaksa harus menghadapi ruang terbuka yang diciptakan oleh lawan mereka, yang merupakan salah satu tim terbaik di dunia dalam memanfaatkan peluang tersebut.

Namun, Mikel Arteta menyoroti perubahan yang terjadi pada timnya saat pertandingan berlanjut. Dia mencatat bahwa diĀ  babak kedua, intensitas yang ditunjukkan timnya berbeda dari babak pertama.

Mereka mulai memenangkan duel, bermain lebih menyerang, dan tampil dengan tekad tinggi. Meskipun mereka kebobolan gol dalam situasi tertentu, manajer 41 tahun menyatakan bahwa timnya tetap berusaha maju dan menekankan pentingnya semangat juang yang tak kenal menyerah.

Mengomentari dua gol yang dicetak oleh Declan Rice dan Leandro Trossard, Arteta menyatakan bahwa keduanya memiliki tendangan yang sangat berbeda, tetapi kualitas teknis mereka luar biasa.

Dia merasa senang dengan dampak positif yang ditimbulkan oleh pemain pengganti dalam pertandingan tersebut. Tim Arsenal telah mencetak lima gol musim ini melalui pemain yang masuk dari bangku cadangan, yang menjadikannya salah satu tim dengan kontribusi gol terbesar dari pemain pengganti di liga ini.

Leandro Trossard menjadi pemain Arsenal pertama yang mencetak tiga gol pertamanya untuk klub melalui peran sebagai pemain pengganti, suatu pencapaian yang memperlihatkan mentalitas yang kuat.

Mikel Arteta juga mengakui kontribusi positif yang diberikan oleh pemain pengganti lainnya, seperti Takehiro Tomiyasu, Kai Havertz, Eddie Nketiah, dan Emile Smith Rowe, yang memberikan dampak besar pada pertandingan tersebut sesaat setelah mereka masuk ke lapangan.

Bagi juru taktik berkebangsaan Spanyol itu, pemain-pemain ini merupakan aset berharga yang sangat dibutuhkan dalam timnya saat dia memberkan pujian khusus pada Leandro Trossard yang mencetak gol penyelamat mereka.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!