Mikel Arteta Sebut Declan Rice Bawa Kualitas Tak Terbantahkan ke Skuad Arsenal

Gila Bola – Pemain internasional Inggris, Declan Rice, telah resmi bergabung dengan Arsenal dari West Ham United dalam kesepakatan transfer senilai Rp 2,06 Trilyun, termasuk bonus.

Gelandang berusia 24 tahun itu pun menjadi rekrutan ketiga bagi manajer Mikel arteta di jendela transfer musim panas ini usai klub sebelumnya mengumumkan perekrutan Kai Havertz dari Chelsea dan Jurrien Timber dari Ajax Amsterdam.

Declan Rice sebelumnya telah menghabiskan sembilan tahun waktunya di West Ham United, mencatatkan 245 penampilan di semua kompetisi serta memenangkan 43 caps untuk timnas Inggris.

Dia didapuk sebagai kapten The Hammers pada Mei 2022 setelah pensiunnya Mark Nobel dan kemudian memimpin klubnya meraih gelar Liga Konferensi Eropa pada bulan Juni dan terpilih sebagai pemain terbaik turnamen.

Sekarang Declan Rice siap menyambut era baru dalam karirnya dengan jersey Arsenal, saat dia bertekad untuk bisa menikmati hari-hari terbaik dalam karirnya dengan jersey merah The Gunners.

Menanggapi transfer ini, direktur olahraga Arsenal yang berperan besar dalam transfer ini, Edu, menyatakan bahwa proses transfer tersebut merupakan hasil dari upaya tim yang besar dengan rencana yang jelas.

Dia menyambut baik kedatangan Declan Rice dan menganggapnya sebagai pemain dengan kemampuan fantastis dan rekam jejak yang terbukti baik di level klub maupun internasional.

Edu juga menyebutkan bahwa kehadiran gelandang berusia 24 tahun itu akan memberikan kekuatan besar pada skuad Arsenal dan sejalan dengan strategi klub untuk menghadapi persaingan dengan menggunakan pemain muda berbakat.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, juga menunjukkan kegembiraannya atas kedatangan Declan Rice. Dia mengakui bahwa gelandang bertahan itu adalah pemain dengan kemampuan luar biasa, telah bermain di level tinggi di Premier League dan timnas Inggris selama beberapa musim terakhir.

Bos Spanyol melihat bahwa pemain The Three Lions itu membawa kualitas yang tak terbantahkan ke klub dan percaya bahwa dia memiliki potensi untuk meraih kesuksesan besar di Stadion Emirates.

Mikel Arteta menghargai pengalaman yang dimiliki Declan Rice di Premier League meskipun masih berusia 24 tahun, termasuk menjadi kapten West Ham yang luar biasa dan meraih trofi Eropa baru-baru ini.

Taktisi Spanyol menyambut tanggung jawab dan peran yang telah ditunjukkan oleh gelandang barunya itu dan mengungkapkan kegembiraannya atas keputusan sang pemain untuk bergabung dengan Arsenal.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!