Mikel Arteta Senang Arsenal Menang, Tapi Kecewa Gagal Menjuarai Premier League

Gila Bola – Setelah kemenangan 2-1 Arsenal atas Everton di laga terakhir musim ini, Mikel Arteta mengungkapkan perasaannya dalam konferensi pers. Meskipun senang dengan kemenangan tersebut, Arteta mengakui kekecewaannya karena tidak berhasil memenangkan gelar Liga Inggris.

Arteta menyampaikan selamat kepada Manchester City atas keberhasilan mereka menjuarai Liga Premier. Dia mengakui bahwa timnya telah menjalani perjalanan yang luar biasa sejak Desember, dengan setiap penampilan berada pada level tertinggi.

Namun, dia menegaskan bahwa pencapaian tersebut masih belum cukup untuk mengalahkan Manchester City, yang menurutnya mencerminkan tingginya level persaingan.

Arteta merasa bangga dengan para pemain dan staf yang telah bekerja keras melampaui batas kemampuan mereka, meskipun tidak berhasil membawa pulang gelar yang sangat diinginkan.

Berbicara mengenai langkah selanjutnya, bos Arsenal menekankan bahwa skuad asuhannya harus lebih bertekad, ambisius, dan berani untuk terus mendorong batas kemampuan mereka.

Dia menyatakan bahwa satu-satunya cara untuk maju adalah dengan terus bekerja keras dan meningkatkan segala aspek yang dimiliki, karena musim berikutnya akan membutuhkan usaha yang lebih besar lagi.

Arteta juga mencatat bahwa ketersediaan pemain di momen-momen krusial musim ini membuat perbedaan besar dibandingkan musim lalu. Dia merefleksikan beberapa pertandingan yang tidak berhasil dimenangkan, seperti laga melawan Aston Villa, yang seharusnya bisa dimenangkan dengan mudah jika tidak terjadi beberapa kesalahan kecil.

Menurutnya, margin kemenangan di Premier League sangat tipis, dan hal tersebut merupakan penghargaan bagi klub dan tim yang mampu bersaing dengan tim terbaik dalam sejarah Liga Inggris.

Saat ditanya apakah dibutuhkan 100 poin untuk memenangkan Premier League, Arteta mengatakan bahwa dia memahami tingkat kesulitan yang dibutuhkan karena pernah meraih 100 poin bersama tim sebelumnya.

Dia menegaskan bahwa timnya berada di jalur yang benar dan terus mengalami evolusi yang cepat. Arteta percaya bahwa mereka perlu terus berusaha keras untuk mencapai tujuan yang lebih tinggi.

Mengenai rencana bursa transfer musim panas, Arteta mengungkapkan bahwa timnya akan beristirahat terlebih dahulu untuk mengisi kembali energi yang telah terkuras selama musim ini.

Setelah itu, mereka akan mulai berpikir lebih jernih tentang langkah-langkah yang perlu diambil. Fokus utama Arteta adalah membawa para pemain ke level yang lebih tinggi dan mengisi kekurangan yang masih ada dalam tim.

Arteta juga menyoroti pentingnya memiliki standar kemenangan yang tinggi dalam sebuah kompetisi. Dia percaya bahwa persaingan yang ketat akan membuat timnya semakin baik. Arteta menyatakan bahwa timnya tidak boleh mengasihani diri sendiri dan harus terus berkembang.

Menjelang musim depan, Arteta merasakan keyakinan besar dalam skuatnya. Ia percaya bahwa para pemain memiliki tekad kuat untuk bersaing di semua kompetisi. Arteta juga merasa bahwa para pemainnya telah menunjukkan peningkatan dalam cara mereka berkompetisi dan berbicara tentang masa depan.

Saat ditanya apakah memberikan motivasi yang konsisten dapat berdampak negatif, Arteta menolak anggapan tersebut. Dia yakin bahwa motivasi utama timnya adalah untuk terus menang.

Arteta juga mengungkapkan keyakinannya bahwa timnya akan memenangkan gelar liga jika terus melakukan apa yang harus mereka lakukan. Dia percaya bahwa jika terus mendekati kemenangan, pada akhirnya mereka akan berhasil meraih gelar tersebut.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!