Mikel Arteta Tegaskan, Arsenal Datang ke Anfield Untuk Menang Demi Puncak Klasemen

Gila Bola – Bos Arsenal┬áMikel Arteta menggelar konferensi pers sebelum pertandingan melawan Liverpool di London Colney pada Jumat waktu setempat di mana dia membahas berbagai topik, termasuk berita terkini tim, tugas meraih kemenangan di Anfield, dan lainnya.

Ditanya soal Liga Super Eropa, taktisi Spanyol menegaskan bahwa timnya tetap pada posisi yang sama. Mereka senang bermain di Liga Champions dan berkomitmen untuk melanjutkannya.

Saat ditanya mengenai apakah para pemain menentang Liga Super Eropa, Arteta menyerahkan pertanyaan tersebut kepada mereka. Dia menekankan pentingnya dukungan sepak bola dan semangat yang dibawa oleh para fans dalam sepak bola.

Dia juga mengkonfirmasi bahwa dirinya sudah membahas seputar Liga Super Eropa dengan dewan klub dan apda akhirnya posisi mereka sudah jelas sebagaimana pernyataan yang telah dikeluarkan oleh pihak klub.

Mikel Arteta juga ditanya soal keluhan Jurgen Klopp pada fans Liverpool yang kurang berisik di kandang, mengatakan bahwa itu bukan haknya untuk berbicara di mana dia fokus untuk memenangkan pertandingan dan fokus pada fans mereka sendiri.

Terkait dengan berita terbaru tim, juru taktik 41 tahun menyebutkan bahwa Thomas Partey masih dalam proses rehabilitasi dan belum berlatih bersama tim. Dia juga menyebutkan bahwa Mohammed Elneny mungkin akan bergabung dengan tim setelahnya, sementara Jorginho masih diragukan.

Mengenai pertandingan melawan Liverpool, Arteta menggambarkan atmosfer yang akan menjadi sesuatu yang spesial. Dia mengakui bahwa kedua tim sedang berada dalam momen yang kuat dan telah mempersiapkan pertandingan dengan intensitas tinggi.

Manajer Spanyol berbicara tentang peluang menjadi puncak klasemen saat Natal. Dia menyatakan bahwa selalu menyenangkan berada di posisi tertinggi di liga dan timnya akan berusaha mempertahankannya dengan bermain sangat baik dan cerdas.

Arteta juga ditanya mengenai empat tahun masa jabatannya dan apakah ini dianggap sebagai kesuksesan. Dia menyatakan kebahagiannya dengan posisi tim saat ini, tetapi mengakui bahwa masih ada banyak hal yang ingin dicapai dan ditingkatkan.

Dia juga memberikan pandangan tentang bermain di Anfield dan bagaimana para pemain harus menjaga fokus mereka. Dia mengakui bahwa momen sulit akan selalu ada dalam setiap pertandingan dan bagaimana tim mengatasi momen tersebut merupakan hal penting.

Bagaimanapun, bos Spanyol optimis dengan peluang timnya di kandang Liverpool, mengatakan, “Kami telah melakukannya di Old Trafford, Stamford Bridge, dan banyak tempat lain yang selama bertahun-tahun belum pernah kami lakukan dan itulah tantangan berikutnya.”

Dia menegaskan bahwa Arsenal datang ke Anfield tidak lain dan tidak bukan adalah untuk mencari kemenangan, yakin bahwa jika timnya ingin berada di posisi teratas maka harus bisa memenangi pertandingan semacam ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!