Ten Hag Update Kondisi Skuad Manchester United Jelang Tandang ke Markas The Irons

Gila Bola – Dalam konferensi pers pra-pertandingan, Erik ten Hag memberikan tinjauan mengenai pertandingan tandang Premier League Manchester United melawan West Ham United di laga lanjutan Liga Inggris.

Sang manajer berbicara kepada wartawan di Carrington untuk membahas berita terkini kebugaran lima pemain utama, yaitu Casemiro, Victor Lindelof, Harry Maguire, Lisandro Martinez, dan Mason Mount.

Dia memberikan pembaruan mengenai Casemiro dan Lisandro Martinez, menyatakan bahwa keduanya tidak akan tersedia sebelum Natal dan diharapkan kembali pertengahan Januari.

Tentang Maguire, Ten Hag memperkirakan dia akan kembali lebih awal di bulan Januari, sementara Lindelof tidak akan tersedia karena menjalani operasi dan akan absen selama beberapa minggu.

Dalam konteks kurangnya gol timnya di mana mereka sudah tanpa gol di tiga pertandingan terakhir, taktisi Belanda menyebut bahwa mereka telah menghadapi tim kuat seperti Liverpool dan Bayern Munchen.

Meskipun tim bermain buruk melawan Bournemouth, dia meyakinkan bahwa mereka memiliki potensi untuk berkembang. Ten Hag menekankan perlunya meningkatkan pergerakan, pengambilan keputusan, dan klinisitas dalam menciptakan peluang.

Mengenai Liga Super Eropa, Ten Hag merujuk pada pernyataan klub dan menyatakan bahwa perubahan dalam sepak bola Eropa mungkin tidak bisa dihindari, tetapi dia perlu melihat lebih detail sebelum memberikan pendapat lebih lanjut.

Menanggapi pertanyaan tentang jendela transfer bulan Januari, Ten Hag menyatakan kepuasan terhadap skuad saat ini dan yakin mereka akan menjadi lebih kuat setelah pemain yang cedera kembali.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Manajer berusia 53 tahun itu menyebut bahwa kekurangan gol bukan hanya tentang satu pemain dan percaya bahwa dengan skuad yang sepenuhnya bisa diseleksi, tim akan meningkatkan kinerja mereka.

Dia juga tidak ingin menyalahkan Rasmus Hojlund yang belum mencetak gol, menyoroti bahwa penyerang lain seperti Marcus Rashford, Antony, Bruno Fernandes, dan lainnya juga punya tugas mencetak gol.

Ten Hag juga berbicara tentang jadwal yang padat dan memberikan pemain beberapa hari libur untuk istirahat secara fisik dan mental. Dengan hasil bagus melawan Liverpool sebagai modal, dia menyatakan bahwa timnya memiliki kepercayaan diri untuk bersaing dengan tim-tim terbaik di liga ini.

Saat ditanya tentang rencana Natal, Ten Hag menyatakan bahwa fokusnya saat ini adalah pertandingan, tetapi akan ada waktu luang untuk bersama keluarga dan merayakan Natal setelah melewati periode yang menarik bagi klub di Premier League.