Manchester City Masuk Klub Elit Dunia, Kalahkan Fluminense di Final

Gila Bola – Manchester City menyejajarkan diri dengan klub-klub elit dunia setelah berhasil pulang membawa trofi Piala Dunia Antarklub yang dimainkan di King Abdullah Sports City di Jeddah, Arab Saudi, tadi malam.

Dua gol datang dari Julian Alvarez. Satu gol pemain Argentina ini terjadi hanya dalam waktu 40 detik setelah laga dimulai dan satu lagi terjadi dua menit jelang akhir.

Ditambah dengan satu gol bunuh diri dari Nino, serta satu gol tambahan jelang akhir dari Phil Foden, sudah cukup bagi pasukan biru langit itu untuk mengalahkan Fluminense.

Ini merupakan gelar pertama Manchester City usai meraih juara Eropa akhir musim kemarin.

Man City Lebih Dominan, Tapi Fluminense Memberi Perlawanan 

Tim asuhan Pep Guardiola itu, seperti bisa kita duga, tampil dominan selama 90 menit, menguasai bola sebanyak 54 persen, melepaskan 15 percobaan gol, delapan terarah tepat sasaran ke arah gawang Fabio.

Sebaliknya klub Brasil itu memberi perlawanan dengan lima upaya gol, dua terarah tepat sasaran ke gawang Ederson dan tidak satu pun menjadi gol.

Di antara pemain terkenal di kubu Fluminense ada nama Marcelo, bekas bek tengah Real Madrid.

Siapa Sajakah Peraih Gelar Juara Dunia Klub Sebelum Ini?

Real Madrid sudah meraih lima kali gelar juara dunia sebelum ini, terakhir kali pada 2022 mengalahkan Al-Hilal di final.

Chelsea sebelum itu pada 2021, menang 2-1 atas Palmeiras klub Brasil di partai puncak yang diselenggarakan di Mohammed bin Zayed Stadium di Abu Dhabi.

Dan Bayern Munchen meraih gelar juara 2020 dengan kemenangan 1-0 atas Tigres UANL asal Meksiko pada final di Al Rayyan di Qatar.

Barcelona merupakan klub dengan jumlah trofi kedua terbanyak di ajang kompetisi ini, tiga kali, namun terakhir kalinya menang pada 2015.

Corinthians pada tahun 2000 dan 2012 serta Bayern pada 2013 dan 2020 merupakan dua tim dengan gelar juara dunia sebanyak dua kali.

Di bawah mereka dengan jumlah kemenangan satu kali masing-masing, di antaranya Liverpool dan Chelsea, selain juga Milan, Manchester United dan Inter.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!