Mikel Arteta Tuduh Gol Brentford Offside, Frustrasi Timnya Lemah Pada Bola Mati

Gila Bola – Manajer Arsenal Mikel Arteta tampaknya tidak senang dengan hasil imbang yang didapatkan timnya saat mereka tertahan dengan skor 1-1 oleh Brentford di laga lanjutan Premier League pada Sabtu (11/2) malam WIB.

The GunnersĀ membuka skor terlebih dulu ketika Leandro Trossard membuka keran golnya untuk tim barunya di menit ke-66 usai menerima umpan silang Bukayo Saka, sebelum Ivan Toney menyamakan skor delapan menit berselang.

Hasil itu berarti Arsenal sekarang telah tanpa kemenangan di tiga pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, sementara mereka hanya memiliki keunggulan enam poin dari Manchester City di peringkat kedua.

Tentang Gol Ivan Toney

Diberitakan di situs resmi klub, Mikel Arteta ditanya tentang apakah gol penyeimbang Ivan Toney offside, dia mengatakan, “Ya, saya sudah melihat tayangan ulangnya dan jelas bahwa itu adalah offside.”

Gol itu berawal dari situasi bola mati yang menghasilkan kemelut di depan gawang Aaron Ramsdale sebelum bola mengarah ke Christian Norgaard yang kemudian menyodorkannya kepada striker Inggris.

Tayangan ulang seperti memperlihatkan bahwa gelandang Brentford terlihat offside, namun bagaimanapun VAR sudah melihat tinjauan video dan mengesahkan gol Ivan Toney tersebut, membuat Mikel Arteta mengaku kecewa.

Tentang Kontribusi Leandro Trossard

Rekrutan anyar Januari Leandro Trossard akhirnya membuka keran golnya untuk Arsenal setelah dia melakukan penyelesaikan dari jarak dekat usai menerima umpan silang Bukayo Saka.

Bos Spanyol pun mengatakan tentang penyerang internasional Belgia berusia 28 tahun itu, mengatakan bahwa itu adalah apa yang biasa mereka lihat dari mantan Brighton itu di setiap sesi latihan.

Mikel Arteta juga mengungkapkan bahwa kontribusi yang diberikan Leandro Trossard dalam pertandingan tidak hanya melalui golnya, terutama karena keberaniannya untuk mengambil bola dan mengejarnya.

Tentang Hasil Imbang

Arsenal gagal memperlebar keunggulan mereka di puncak klasemen dari Manchester City dengan hasil imbang mereka melawan Brentford dan Mikel Arteta mengaku kecewa, mengatakan, “Ya kami kecewa, karena kami menginginkan tiga poin.”

Bos Spanyol juga menyesalkan bagaimana sekarang timnya sudah tiga kali kebobolan melalui situasi bola mati, sesuatu yang harus mulai dia perbaiki jelang pertandingan mereka selanjutnya melawan Manchester City di pertengahan pekan.

Mikel Arteta menambahkan, “Ada banyak hal yang kami lakukan dengan sangat baik hari ini dan ada hal-hal yang harus kami perbaiki dan lakukan dengan lebih baik, tetapi itu akan menjadi pertandingan yang sama sekali berbeda melawan City.”

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!