Pelatih PSG Ketar-ketir Jelang Hadapi 16 Besar Liga Champions

Gila BolaChristophe Galtier secara terus terang sangat cemas dengan kondisi PSG. Ia kurang yakin timnya siap hadapi Bayern Munchen di leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2) dini hari WIB.

Khawatirnya sang pelatih lantaran PSG baru saja menelan kekalahan dengan skor 3-1 kontra AS Monaco di lanjutan Liga Perancis 2022/23, Sabtu (11/2) malam WIB. Di sisi lain, mereka tak diperkuat duo bintangnya seperti Lionel Messi dan Kylian Mbappe karena mengalami cedera.

Berbeda dengan kubu Bayern Munchen menjelang hadapi PSG di 16 besar Liga Champions punya modal bagus. Usai sulit menit di awal tahun, belakangan ini berhasil meraih kemenangan. Teranyar, Die Roten menang dengan skor 3-0 melawan Bochum.

Dengan situasi tersebut, Christophe Galtier tak yakin sepenuhnya PSG bisa mengatasi Bayern Munchen di leg pertama 16 besar Liga Champions yang bakal berlangsung di Parc des Princes.

Punya Masalah Serius

PSG salah satu tim yang menyambut babak 16 besar Liga Champions kurang beruntung. Sebab selain dilanda sejumlah pemain yang cedera mereka kalah di markas AS Monaco, yang mana memancing para fans jadi marah.

Dikutip dari Sportsmax, dalam konferensi persnya Christophe Galtier mengatakan ia prihatin dengan kondisi timnya. Menurutnya. PSG kekurangan intensitas.

Lebih lanjut, Galtier mengungkapkan sangat khawatir untuk pertandingan di tengah pekan nanti saat PSG menjamu Bayern Munchen. Bahkan ia akui timnya saat ini sangat lemah.

Tanpa Kylian Mbappe

Seperti diketahui, Kylian Mbappe mengalami cedera paha ketika memperkuat klub sepak bola asal Paris di Liga Perancis. Sebelumnya, dia dikabarkan dia akan absen dan Christophe Galtier membenarkan sang penyerang tak bisa memperkuat PSG di leg pertama Liga Champions.

Galtier menyatakan bahwa dirinya meragukan Kylian Mbappe akan bermain melawan Bayern Munchen pada leg pertama nanti. Ia tak mau mengambil resiko.

Meski begitu, Christophe Galtier berharap nama-nama lain yang cedera seperti Marco Veratto hingga Lionel Messi bisa berada di bangku cadangan dan main.

PSG

Dengan kekalahan dari AS Monaco, PSG sudah menelan tiga kekalahan dalam tujuh pertandingan terakhir di Liga Perancis.

Sementara hasil tersebut juga bikin posisi PSG di puncak klasemen Liga Perancis bisa digeser oleh Marseille. Pasalnya sekarang terpaut lima poin.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!