Mikel Arteta Ungkap Persiapan The Gunners Jelang Pertandingan Melawan Wolves

Gilabola.com – Dalam konferensi pers jelang pertandingan Arsenal melawan Wolves, manajer Mikel Arteta ditanya tentang berbagai masalah termasuk performa Kai Havertz, VAR dan apa yang bisa dia harapkan dari rival mereka, yang kami beritakan dari situs klub.

Ditanya soal kedalaman skuad, bos Spanyol menyatakan bahwa waktu akan menjawab pertanyaan tentang memiliki kedalaman skuad yang dibutuhkan untuk bersaing di Eropa dan Liga Inggris.

Dia mengakui bahwa Wolves merupakan tim yang sulit dilawan dan fokus persiapannya adalah memahami apa yang perlu dilakukan untuk bisa memenangkan pertandingan mereka.

Soal performa Kai Havertz, Mikel Arteta menekankan pentingnya mendukung pemain dan memberi mereka alat serta waktu untuk menunjukkan kualitasnya. Dia menyatakan bahwa Havertz telah tumbuh dalam kepercayaan diri dan menjadi efisien di depan gawang.

Terkait keinginan untuk mempertahankan pemain kunci, taktisi 41 tahun menyatakan bahwa klub telah berusaha memperkuat skuad dan memberikan penghargaan, serta menciptakan stabilitas dalam skuad.

Mikel Arteta juga memberikan tanggapan terhadap komentar Gary O’Neil tentang keputusan yang merugikan Wolves, menyatakan simpatinya terhadap rekan seprofesinya. Dia mengakui bahwa pekerjaan mereka memiliki tantangan dan bahwa mereka berusaha membuat pertandingan dan klub menjadi lebih baik.

Bos Spanyol melanjutkan dengan mengkonfirmasi bahwa tidak ada kekhawatiran tentang cedera baru dan bahwa tim masih dapat berkembang dan mencapai level berikutnya. Dia menyatakan bahwa mereka sangat lapar untuk bermain di depan fans dan memenangkan pertandingan.

Terkait pertandingan melawan Wolves, Mikel Arteta mencatat bahwa Wolves memiliki banyak kualitas, terutama melawan tim papan atas, dan bahwa persiapan mereka akan difokuskan untuk menghadapi tantangan tersebut.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Dia menjelaskan pendekatan mereka dalam mengelola pertandingan melawan tim yang bermain bertahan, memberikan pemain alat, ide, dan pemahaman tentang apa yang harus dilakukan.

Berkaitan dengan tantangan tiga pertandingan dalam sepekan, Mikel Arteta menyatakan bahwa mereka ingin berada di posisi tersebut dan bahwa skuad sudah siap, dengan para pemain lapar untuk bermain setiap pertandingan.

Mengenai bagaimana pengorganisasian kontrak pemain membantu merencanakan penampilan di lapangan, bos Spanyol menyatakan bahwa hal tersebut memberikan stabilitas dan memungkinkan pemain untuk berkembang, mengarah pada perebutan trofi.

Mikel Arteta juga memberikan tanggapan tentang apakah dia telah berbicara dengan pelatih lain tentang VAR, menyatakan bahwa topik itu pasti muncul dan bahwa mereka membicarakan banyak hal positif.

Taktisi Spanyol kemudian memberikan gambaran tentang suasana hati Kai Havertz, menyatakan bahwa Havertz tetap positif dan berpengaruh baik terhadap rekan satu timnya. Dia menyebut bintang Jerman itu sebagai karakter yang sangat hormat.

Terkait pertanyaan apakah Tomiyasu bisa bermain lebih ofensif, Mikel Arteta menyatakan bahwa prioritas bagi pemain bertahan adalah bertahan dan mempertahankan perilaku dan konsistensi yang baik.

Dia kemudian memberikan pandangannya tentang trio lini tengah Havertz, Odegaard, dan Rice, menyatakan bahwa waktu akan membantu mereka berkembang dan bahwa mereka memiliki banyak opsi dengan kualitas berbeda.