Kiper Monza Tenar ke Seluruh Dunia Usai Gagalkan Penalti Dusan Vlahovic, Lihat!

Gilabola.com – Juventus menang tipis 1-2 pada laga tandang di Monza, yang usai Sabtu subuh (2/12). Kiper tuan rumah mencuri perhatian karena keberhasilannya mencegat penalti Dusan Vlahovic, serta menggagalkan gol dari rebound sesudahnya. Cek fotonya.

Foto di atas adalah adegan menit ke-11 pada laga Serie A di kandang Monza. Kiper tuan rumah Michele Di Gregorio menepis bola keluar setelah bola rebound disambar oleh sang pemain Serbia itu, menyusul satu penalti gagalnya yang ditepis kiper yang sama sesaat sebelumnya.

Jadi hanya dalam selang dua detik, dua peluang gol dari Vlahovic berhasil diselamatkan olehnya. Tapi sayang, gawang Di Gregorio akhirnya bobol juga oleh sebuah sepak pojok Hans Nicolussi Caviglia segera setelah itu, yang disambar menjadi gol oleh Adrien Rabiot.

Dua Gol Terjadi di Masa Injury Time, Bagi Monza dan Juventus

Juventus berdebar setelah pemain Argentina Valentin Carboni mencetak gol balasan pada menit pertama injury time akhir babak kedua, yang menyamakan skor 1-1 dan membuat penonton di Brianteo Stadium bersorak kegirangan.

Tetapi pertandingan Liga Italia tersebut masih jauh daripada selesai dengan satu serangan balik kilat setelah itu berhasil diubah menjadi gol. Rabiot kali ini berubah fungsi menjadi penyedia assist bagi gol Federico Gatti pada menit keempat injury time. Skor akhir 1-2!

Dengan kemenangan ini maka skuad Massimiliano Allegri itu naik ke posisi pertama klasemen Serie A, menyalip Inter. Si Nyonya Tua memiliki 33 poin, Nerazzurri 32.

Jumlah kemenangan dua tim teratas itu sama banyak, 10 kali. Demikian juga jumlah kekalahan sama, satu. Hanya jumlah hasil imbang tim Zebra lebih banyak, tiga kali, berbanding dua milik pasukan Simone Inzaghi.

Namun Inter akan tandang ke Naples Italia untuk menghadapi juara bertahan dari musim silam Napoli sehingga peluang Vlahovic bertahan di puncak klasemen cukup besar.

Monza sementara itu masih tertahan di posisi ke-10 klasemen sementara dengan nilai 18, hasil dari empat kemenangan, enam hasil draw dan empat kekalahan.

Bagaimana Terjadinya Kegagalan Penalti Dusan Vlahovic

Wasit memberi hadiah penalti bagi La Vecchia Signora setelah satu pemain Monza, Georgios Kyriakopoulos, menarik jersey satu pemain Zebra di dalam kotak penalti.

Vlahovic maju esebagai eksekutor, mengarahkan sepakannya ke sisi kanan gawang Di Gregorio, tapi berhasil dibacanya dan diblok, untuk melihat bola rebound dan disambar oleh sang pemain 23 tahun tersebut.

Namun serangannya ke bagian tengah gawang terlalu lemah dan lagi-lagi berhasil ditepis oleh stopper Italia berumur 26 tahun itu serta bola terbuang ke sisi gawang dan menjadi sebuah tendangan sudut.

Dari sepak pojok inilah gol pertama dari Adrien Rabiot terjadi. Disusul oleh gol kedua jelang akhir oleh Gatti yang menjamin Bianconeri memiliki tiga poin dan menyalip posisi Nerazzurri di klasemen Liga Italia.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!