Mikel Arteta Yakin Kemenangan Atas Manchester United Sangat Penting Bagi The Gunners

Gila Bola – Sebelum pertandingan Arsenal melawan Manchester United di Emirates Stadium pada hari Minggu (3/9) malam WIB di laga lanjutan Premier League, Mikel Arteta menghadap media di London Colney dalam konferensi pers yang kami beritakan dari situs resmi klub.

Bos Spanyol mulai dengan mengomentari beberapa pemain yang telah meninggalkan klub, termasuk Folarin Balogun, Nuno Tavares, dan Kieran Tierney. Dia menyatakan bahwa mereka telah bekerja sama untuk menemukan solusi terbaik bagi semua pihak, dan klub merasa puas dengan bisnis yang telah mereka lakukan.

Ketika ditanya tentang transfer Balogun, Mikel Arteta menjelaskan bahwa mereka tidak memiliki cukup ruang di skuad untuk memberinya menit bermain yang dia butuhkan. Dia menyebut striker itu telah berkembang dengan baik selama masa pinjamannya dan menginginkan kesempatan untuk terus mengembangkan karirnya di klub lain.

Manajer berusia 41 tahun juga ditanya tentang apakah dia bersemangat menjelang hari batas waktu transfer, dan dia merespon dengan tenang, mengatakan bahwa mereka sedang berusaha menyelesaikan beberapa hal.

Dia juga mengaku sangat senang dengan panggilan Eddie Nketiah ke tim nasional Inggris dan menyebutnya sebagai pemain yang layak mendapatkan tempat di skuad. Dia memuji mentalitas, kecepatan kerja, dan dedikasi Nketiah terhadap pertandingan.

Ketika ditanya tentang pertandingan melawan Manchester United, dia mengakui bahwa pertandingan tersebut selalu berarti banyak bagi kedua klub. Dia mengungkapkan bahwa mereka ingin meraih tiga poin dalam pertandingan tersebut.

Dia juga mengomentari apakah pertandingan ini dapat menjadi indikator awal untuk ambisi gelar mereka. Dia merasa masih terlalu dini di musim ini untuk menentukan itu. Namun, dia menyadari bahwa kemenangan dalam pertandingan ini dapat memberi timnya momentum dan keyakinan saat memasuki bulan September dengan jadwal yang padat.

Mikel Arteta menjelaskan bahwa pertandingan melawan Manchester United biasanya memiliki banyak gol karena kedua tim memiliki pemain ofensif berkualitas tinggi dan pendekatan permainan yang menyerang.

Dia juga berbicara tentang bagaimana ekspektasi pada timnya yang telah meningkat setelah penampilan mereka yang positif musim lalu. Dia mengungkapkan bahwa setiap tahun mereka menetapkan standar yang lebih tinggi dan harus menuntut lebih banyak dari diri mereka sendiri.

Mikel Arteta merasa senang dengan penampilan timnya musim ini, khususnya dalam pertandingan melawan Fulham. Dia mencatat bahwa mereka telah bermain lebih baik daripada pertandingan sebelumnya melawan The Cottagers di musim lalu.

Dia juga membahas perubahan taktis musim ini dan mengungkapkan bahwa mereka telah membahas formasi dengan cara yang berbeda. Namun, dia menekankan bahwa setiap pertandingan memiliki cerita yang berbeda dan kadang-kadang mereka harus beradaptasi dengan situasi.

Mikel Arteta mengungkapkan bahwa dia tidak tergoda untuk menggunakan tim yang sama seperti musim lalu karena personel pada skuadnya berbeda. Dia juga mencatat bahwa cedera dan absensi pemain lainnya mempengaruhi komposisi tim.

Pertanyaan tentang pemain seperti Oleksandr Zinchenko, yang cedera, muncul, dan bos Spanyol menjelaskan bahwa situasi ini mempengaruhi bagaimana mereka mengatur tim mereka. Dia harus beradaptasi dengan pemain yang tersedia saat ini.

Ketika ditanya apakah dia terkejut dengan fakta bahwa Ben White tidak masuk skuad Inggris, Mikel Arteta menjawab bahwa White telah tampil luar biasa sejak awal musim. Dia menyatakan bahwa keputusan itu sepenuhnya tergantung pada Gareth Southgate.

Taktisi Spanyol juga membicarakan masa depan Emile Smith Rowe dan mengungkapkan bahwa pemain muda itu memiliki peran penting dalam tim. Dia menekankan pentingnya semua pemain memberikan yang terbaik mereka untuk membuat tim lebih baik.

Dia juga memberikan pandangannya tentang undian Liga Champions dan mengatakan bahwa mereka menunggu untuk memahami lawan mereka dan bersiap untuk pertandingan-pertandingan besar di depan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!