Mulai Jadi Pemain Pesakitan, Casemiro dan Varane Bakal Dibuang Manchester United

Gilabola.com – Duo mantan Real Madrid, Casemiro dan Raphael Varane, bisa menuju pintu keluar Manchester United saat Jim Ratcliffe siap melakukan perombakan begitu dia masuk sebagai bagian dari pemilik klub.

Sudah menjadi berita yang banyak dikabarkan sebelumnya bagaimana pengusaha yang sebelumnya gagal membeli Chelsea itu menawarkan Rp 25 Trilyun untuk mengakuisisi 25 persen saham klub.

Milyarder Ineos dan direktur olahraganya, Dave Brailsford, diperkirakan akan duduk di komite sepak bola baru, dengan mereka ingin mengambil alih kebijakan olahraga di Old Trafford setelah membeli sebagian kecil saham keluarga Glazer.

Perombakan di jajaran pejabat sudah mulai dilakukan dengan kepala eksekutif Richard Arnold diharapkan akan pergi sebelum akhir tahun, dengan direktur sepak bola John Murtough juga bisa menyusul untuk angkat kaki dari klub.

Nah, menurut laporan lebih lanjut, perombakan di skuad asuhan Erik ten Hag juga akan dilakukan, dan dua korban pertama yang disiapkan untuk dilego adalah duo mantan Real Madrid, Casemiro dan Raphael Varane.

Gelandang Brasil dikontrak pada musim panas lalu senilai Rp 1,2 Trilyun, dan sementara dia memberi dampak nyata di musim debutnya, dia menurun di musim keduanya, kerap cedera, kinerja merosot, badan menggempal, dan rawan kartu merah.

Raphael Varane, sementara itu, didatangkan pada musim panas 2021 dalam kesepakatan transfer senilai Rp 700 Milyar, dan sementara dia tidak sepenuhnya mengecewakan, tapi belum mencapai ekspektasi.

Kehadiran bek Prancis tidak sepenuhnya memberi solusi bagi masalah di lini belakang Manchester United, sementara dia juga mulai kerap bermasalah dengan kebugarannya dan sekarang kehilangan tempatnya di klub.

Casemiro masih terikat kontrak di Old Trafford hingga 2026 mendatang, sementara Raphael Varane hingga 2025, namun laporan menyebutkan bahwa raksasa Premier League siap melego keduanya.

Bek Prancis, sementara itu, belakangan ini dikabarkan tengah berselisih dengan manajer Erik ten Hag usai dia kehilangan tempatnya di starting XI Manchester United dan kalah saing dari Jonny Evans, Harry Maguire, dan Victor Lindelof.

Bayern Munchen disebut-sebut tertarik untuk bisa mengontrak Raphael Varane dalam kesepakatan transfer senilai Rp 489 Milyar, tapi keberatan membayar gajinya yang mencapai Rp 6,7 Milyar per pekan.

Casemiro, sementara itu, kabarnya mendapatkan godaan dari Arab Saudi dengan Al-Nassr siap mereunikannya kembali dengan Cristiano Ronaldo serta beberapa bintang top lainnya seperti Sadio Mane, Marcelo Brozovic, dan Alex Telles.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!