Persib Bandung Waspadai Mantan Bintang yang Kini Membela Dewa United

Gilabola.com – Persib Bandung akan tandang ke markas Dewa United, Minggu (26/11) malam, dan waspadai aksi mantan bintangnya yang kini membela Deity Warriors, Ricky Kambuaya.

Kedua tim tentunya sama-sama berambisi amankan poin sempurna di laga pekan ke-20 ini. Terlebih lagi Dewa United yang menjadi tuan rumah, meskipun mereka akan bertemu Persib yang saat ini bertengger di peringkat ketiga.

Dalam situs resmi Persib Bandung diungkapkan, skuad asuhan Bojan Hodak itu datang ke Stadion Indomilk Arena dalam kondisi siap tempur. Semua pemain tim Pangeran Biru berjanji akan bekerja keras hadapi tuan rumah yang diperkuat banyak pemain bagus.

Satu hal diungkapkan bek Persib, Nick Kuipers, jelang laga tersebut. Menurut pemain asal Belanda ini, dirinya yang akanĀ  berada di barisan belakang sangat mewaspadai permainan Ricky Kambuaya – mantan andalan Maung Bandung yang selalu tampil maksimal di lapangan.

Pemain bernomor punggung dua itu mengaku, Ricky merupakan pemain yang bagus dan selalu tampil fight untuk tim yang dibelanya. Tak heran jika Ricky – pemain kelahiran Sorong 27 tahun lalu, itu selalu berada di garis terdepan.

Bukan cuma satu, menurut Nick, masih ada lagi nih pemain Dewa United yang patut diwaspadai selain Kambuaya. Siapa lagi kalau bukan sang kiper, Sonny Stevens. Namun ditegaskan Nick, tak ada yang perlu dikhawatirkan dalam laga esok hari.

Antusias Hadapi Laga Dewa United vs Persib Bandung

Usai jeda internasional selama dua pekan, Nick mengaku sangat antusias menyambut laga tandang ke markas Dewa United akhir pekan ini. Meski demikian ia mengaku tak lakukan persiapan khusus jelang laga di Tangerang Selatan tersebut.

Menurutnya, seperti laga-laga lainnya skuad Persib lakukan serangkaian program latihan yang memang sudah disiapkan tim pelatih. Latihan pun dilakukan setiap hari – seperti biasa, dan tak ada persiapan yang melebihi ritme yang biasa mereka lakukan setiap akan berlaga.

Empat Pemain Tim Nasional Sudah Kembali ke Markas Persib

Sementara itu para pemain tim nasional yang baru saja memperkuat Indonesia dan Filipina, yakni Marc Klok, Rachmat Irianto, Edo Febriansah serta Daisuke Sato sudah kembali ikuti sesi latihan Persib Bandung pada hari Kamis (23/11). Keempat pemain itu bahkan langsung disiapkan untuk laga melawan Dewa United akhir pekan ini.

Daisuke Sato dan Rachmat Irianto yang bertarung di laga Filipina vs Indonesia hanya ikuti sebagian sesi latihan saja, sedangkan Marc Klok dan Edo berlatih penuh bersama rekan-rekan satu timnya.

Alasannya, Sato dan Rachmat harus lakukan pemulihan kondisi terlebih dulu setelah mereka beraksi di atas rumput sintetis Rizal Memorial Stadium di Manila. Sehingga dalam latihan bersama Persib tengah pekan ini, kedua pemain tersebut hanya lakukan jogging, berbeda dengan Marc Klok dan Edo.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!