Sergio Aguero Sebut Mantan Striker Liverpool Sebagai Idola Masa Kecilnya

Gilabola.com – Mantan penyerang Manchester City dan Barcelona, Sergio Aguero, mengungkapkan siapa idola masa kecilnya saat dia juga mengakui bahwa dia sampai pernah ingin bermain untuk Liverpool.

Kun telah pensiun pada Desember 2021 lalu setelah dia mengalami masalah pada jantungnya, mengakhir karirnya di Camp Nou lebih cepat di mana dia baru saja bergabung dengan klub Catalan beberapa bulan sebelumnya.

Sergio Aguero mencuat namanya di sepak bola Eropa sejak kepindahannya ke Atletico Madrid dari Independiente pada musim panas 2006 di mana saat itu dia sudah dihargai mencapai Rp 400 Milyar.

Dia berkembang secara optimal sebagai pemain muda di ibukota Spanyol, di mana dia mencatatkan 234 penampilan di semua kompetisi untuk klub, mencetak 101 gol dan mengemas 45 assist.

Mantan penyerang timnas Argentina itu kemudian dibeli Manchester City pada musim panas 2011 dalam kesepakatan transfer senilai Rp 700 Milyar, di mana dia kemudian menjadi salah satu striker terbaik yang pernah bermain di Premier League.

Dengan catatan 184 golnya, dia adalah top skor kelima sepanjang masa Premier League, hanya kalah dari Alan Shearer (260), Harry Kane (213), Wayne Rooney (208), dan Andrew Cole (187).

Sementara statistiknya secara keseluruhan untuk Manchester City adalah 260 gol dalam 390 penampilan di semua kompetisi, menyumbang 73 assist serta membantu klub memenangkan lima Premier League dan sejumlah trofi bergengsi lainnya.

Tapi tahukah kamu bahwa ternyata Sergio Aguero, yang kini menjadi legenda terbesar di Etihad, justru mengaku sempat memimpikan untuk bisa bermain bagi Liverpool karena kecintaannya pada idola masa kecilnya.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Ya, pemilik 101 caps dan 41 gol untuk timnas Argentina itu mengaku bahwa dia sangat mengidolai mantan striker The Reds dan pemenang Ballon d’Or 2001, Michael Owen.

Dia mengatakan, dalam berita yang bersumber dari media Spanyol Diario AS, “Saya menyukai Liverpool ketika saya masih muda karena Owen, yang juga memulai kariernya saat masih remaja.”

Sergio Aguero melanjutkan bahwa bahkan ketika dia bermain di Playstation, dia mencoba bermain seperti Owen, di mana dia menyukai bermain dengan Liverpool untuk bisa memainkan mantan striker timnas Inggris itu.

Dia kemudian menambahkan bagaimana dia sebenarnya punya keinginan bermain untuk klub Merseyside itu demi bisa meniru jejak Michael Owen, mengatakan, “Saya tidak tahu mengapa tidak pernah ada kemungkinan bermain di Liverpool.”

“Saya membaca bahwa mereka tidak mengajukan tawaran karena saya masih sangat muda, dan sepertinya ini taruhan yang berisiko, karena biaya transfernya (yang cukup besar).”