Murah Banget, Eric Bailly Dijual Manchester United Dengan 1/40 Harga Harry Maguire

Gila BolaManchester United bersiap menerima rugi besar-besaran hingga Rp 537 Milyar pada Eric Bailly setelah bek tengah tersebut diminati oleh klub La Liga, Real Betis, di musim panas ini.

DuluĀ The Red DevilsĀ mengontrak pemain internasional Pantai Gading dari Villarreal senilai Rp 536 Milyar pada musim panas 2016 di era Jose Mourinho, sayangnya bahwa masalah cedera benar-benar menghambat kemajuannya di Old Trafford.

Sementara Eric Bailly memiliki kinerja yang bagus di pertahanan dan solid dalam mendistribusikan bola, tapi riwayat cederanya benar-benar mengkhawatirkan yang membuat karirnya gagal di Manchester United.

Dijual Murah

Di musim lalu, Manchester United berharap bahwa peminjaman Eric Bailly ke Marseille bisa menghidupkan karir bek berusia 29 tahun itu, sayangnya bahwa itu adalah peminjaman yang gagal.

Bek internasional Pantai Gading hanya bermain lima kali sebagai starter bagi tim Ligue 1 dan sementara dia sempat mengalami cedera kaki, dia juga sempat merusak karirnya denhgan kartu merah horor yang membuatnya absen di tujuh pertandingan.

Sekarang, di tengah minat dari Real Betis untuk memulangkannya ke La Liga, Manchester United siap menjual Eric Bailly dengan harga semurah mungkin, hanya Rp 38 Milyar saja, hanya 1/40 dari harga rekor transfer dunia Harry Maguire.

Merusak Karir

Sebenarnya Marseille memiliki klausul wajib membeli dalam pinjamannya untuk Eric Bailly, tapi itu minimal 19 pertandingan dan bek tengah itu hanya memainkan 17 pertandingan saja di semua kompetisi.

Selain itu palang pintu 29 tahun itu juga merusak kesempatannya sendiri untuk permanen di Ligue 1 karena menjalani skorsing tujuh pertandingan karena tekel yang membuat pemain Hyeres, Almike Moussa N’Diaye, harus dirawat di rumah sakit.

Dia akhirnya tidak tersedia di dua pertandingan Coupe de France dan lima pertandingan di Ligue 1, selain juga masalah cederanya yang menghambat waktu bermainnya di Marseille.

Cuci Gudang

Sekarang, Manchester United ingin bisa menjual Eric Bailly bahkan dengan harga semurah mungkin karena mereka ingin bisa membuang para kayu mati yang tidak dibutuhkan di Old Trafford.

Sebelumnya, klub sudah melepas sejumlah pemain termasuk dua bek tengah lainnya yaitu Phil Jones dan Axel Tuanzebe, yang sudah sama sekali tidak dibutuhkan di tim besutan Erik ten Hag.

Kepergian sejumlah pemain yang tidak dibutuhkan diharapkan akan memberi ruang bagi masuknya pemain baru dengan bek tengah termasuk area yang ingin diperkuat dan Manchester United sudah dikaitkan dengan beberapa nama seperti Axel Disasi dan Jean-Clair Todibo.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!