Nasib Kevin De Bruyne, Sudah Cedera, Kini Merana Hendak Dijual Manchester City

Gila Bola – Tampil terakhir kalinya di Burnley pada ajang Liga Inggris, Kevin De Bruyne kini menghadapi masa depan yang suram setelah Manchester City berencana menjual kapten Belgia mereka itu.

De Bruyne cedera pada laga di Turf Moor hanya dalam waktu 22 menit saja sejak sepak mula pada pertandingan 11 Agustus 2023 lalu tersebut.

Kini, perkembangan terakhir menunjukkan, sang bintang 32 tahun itu mungkin akan dijual oleh the Skyblues. Habis manis, sepah dibuang.

Pengabdian Kevin De Bruyne di Manchester City

De Bruyne didatangkan dari Wolfsburg di Liga Jerman pada tahun 2015 dan sudah mengabdi bagi skuad the Citizens sejak saat itu. Mula-mula di bawah Manuel Pellegrini dan pada akhirnya menjadi salah satu prajurit terbaik di bawah arahan Pep Guardiola.

Ia sudah tampil sebanyak 358 kali bagi City di semua kompetisi, mencetak 96 gol dan memberi 153 assists. Angka-angka itu sudah menunjukkan figurnya tidak tergantikan.

Namun seringnya ia mengalami cedera telah menimbulkan sedikit keprihatinan di kalangan petinggi klub dan kini suara-suara yang menganjurkan ia dijual sudah lebih banyak daripada yang menginginkan gelandang itu dipertahankan.

Julian Alvarez Tampil Sempurna Sebagai Pengganti De Bruyne

Manchester City terlihat baik-baik saja tanpa sang gelandang merangkap playmaker mereka itu. Julian Alvarez sudah bertindak sebagai pengganti yang sepadan bagi De Bruyne.

Cedera De Bruyne seperti berkah di balik musibah bagi sang pemain Argentina berumur 23 tahun itu. Coba lihat sumbangannya bagi klub sejak sang playmaker cedera.

Ia sudah tampil sebanyak sembilan kali di ajang Premier League sejak akhir Agustus 2023 lalu, seluruhnya sebagai starter. Selain itu juga dua kali di ajang Liga Champions, satu sebagai starter, dan tampil penuh 90 menit saat laga Carabao Cup.

Berapa jumlah gol Alvarez sejauh ini? Tujuh gol di semua kompetisi, tiga di UCL dan sisanya empat di Liga Inggris. Selain itu empat assist di semua kompetisi. Itu mungkin alasan terbesar mengapa klub merasa tidak membutuhkan De Bruyne lagi.

Lalu Jika Akhirnya Dijual, Siapa Saja Calon Pengganti De Bruyne?

Jamal Musiala asal Bayern Munchen adalah calon terkuat pengganti De Bruyne. Tetapi sepertinya sulit mendapatkan pemain muda Jerman ini. Ia sudah tampil luar biasa bukan hanya bagi Die Roten, melainkan juga bagi timnas Jerman.

Nama-nama lain yang sudah dikaitkan dengan kepindahan ke Etihad adalah Lucas Paqueta asal West Ham, kemudian Nicolo Barella Inter, Florian Wirtz Bayer Leverkusen dan Gabri Veiga yang saat ini bermain bagi Al-Ahli di Liga Arab Saudi.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!