Hasil Liga Italia: Kartu Merah Bawa Bencana, Juventus Kalahkan 10 Pemain Milan

Gila Bola – Hasil AC Milan vs Juventus di pekan ke-9 Liga Italia 2023/2024 berakkhir dengan skor 0-1, laga ini diwarnai dengan kartu merah Malick Thiaw di babak pertama.

AC Milan sebenarnya telah memulai laga ini dengan cukup baik, mereka mendominasi jalannya pertandingan dan mendapatkan peluang lebih banyak, tapi gara-gara kartu merah yang membuat mereka terpaksa bermain dengan 10 orang, alhasil Juventus memanfaatkan kelebihan pemain untuk meraih kemenangan di San Siro!

AC Milan Dominasi Juventus

San Siro jasi saksi pertarungan sengit antara AC Milan vs Juventus, kedua tim mengakhiri babak pertama dengan skor imbang meski tuan rumah jumlah pemainnya dipangkas hanya menjadi 10 pemain sejak menit 40.

Rossoneri mendominasi pertandingan dan mampu menciptakan hampir dua kali lipat jumlah operan dibandingkan dengan Juventus, bahkan dominasi penguasaan bola mereka mencapai 60 persen.

Peluang emas baru tampak di pertengahan paruh pertama bagi kedua tim. Giroud nyaris mencetak gol pertama, tetapi usahanya digagalkan oleh penyelamatan hebat kiper Szczesny. Moise Kean juga mendapatkan peluang emas di depan gawang, tapi ya sayangnya bola masih melebar.

Kartu Merah Malick Thiaw

Segalanya berubah dengan dramatis dalam lima menit terakhir di babak pertama. Kean menunjukkan keahliannya dengan mengalahkan penjagaan pemain Milan yang terpaksa melakukan pelanggaran dan membuat Malick Thiaw diusir keluar lapangan dengan kartu merah langsung.

Beruntung bagi AC Milan, mereka berhasil menahan skor tetap imbang 0-0 hingga waktu turun minum. Tapi jelas Juventus akan memanfaatkan keunggulan jumlah pemain mereka, dan tak butuh lama bagi mereka untuk akhirnya unggul atas tuan rumah!

Manuel Locatelli Bawa Juventus Unggul

Juventus memulai babak kedua dengan bersemangat melawan skuad Milan yang kini hanya 10 orang, dan mereka pun langsung mengambil alih kendali pertandingan.

Juve menumpuk lebih banyak pemain ke lini depan, mencoba meraih inisiatif serangan di babak kedua. Federico Gatti semakin berani melakukan serangan dengan menusuk ke dalam kotak penalti, sementara Locatelli juga turun membantu memperlancar serangan Juventus,tim tuan rumah bertahan sepenuhnya.

Pada menit ke-63, setelah ditekan terus menerus, akhirnya Juventus berhasil menjebol gawang Antonio Mirante! Locatelli menerima umpan dari Weah dan melepaskan tendangan keras dan bola terdefleksi oleh Krunic yang membuat Mirante mati langkah, skor 0-1 Juventus memimpin.

Kiper Milan Patut Diacungi Jempol!

Meski kebobolan, namun kiper AC Milan Antonio Mirante patut diacungi jempol karena penampilannya yang menakjubkan melawan Juve. Tanpanya, mungkin Milan sudah kebobolan banyak gol, terutama di menit-menit akhir pertandingan.

Milan menghadapi momen krusial ketika pertahanan mereka terancam tendangan bebas Juventus. Dusan Vlahovic melepaskan tendangan bebas ke gawang Milan namun tembakannya itu berhasil dihalau oleh Mirante!

Tidak berhenti di situ, ada penyelamatan fantastis lainnya! Musah terjatuh di luar kotak penalti Milan, memegang kakinya, tapi wasit memutuskan pertandingan berlanjut. Cambiaso berlari cepat dan melepaskan tembakan mendatar berbahaya yang berhasil ditepis oleh Mirante. Vlahovic datang untuk mencetak gol, namun kiper berusia 40 tahun itu berhasil mengamankan gawangnya! Skor 0-1 bertahan hingga akhir pertandingan berkat Mirante!

Posisi Klasemen AC Milan vs Juventus

Dengan kemenangan ini Juventus kini berada di posisi ketiga klasemen Liga Italia dengan raihan 20 poin dari sembilan pertandingan yang telah mereka jalani, menempel ketat AC Milan di posisi kedua yang kini hanya terpaut satu poin saja dan dua poin dari sang pemuncak klasemen, Inter Milan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!