Hasil Liga Spanyol: Wonderkid Barcelona Jadi Pahlawan Kemenangan Atas Bilbao

Gila Bola – Hasil Barcelona vs Athletic Bilbao di pekan ke-10 Liga Spanyol 2023/2024 berakhir dengan skor tipis 1-0, gol kemenangan ini dicetak oleh Marc Guiu, wonderkid Blaugrana.

Buka perkara mudah bagi Barcelona untuk bisa mengalahkan Athletic Bilbao, setelah babak pertama yang berjalan ketat berakhir tanpa gol, pada akhirnya pemain pengganti di babak kedua yang masih berusia 17 tahun, Marc Guiu, menjadi pahlawan Blaugrana dengan mencetak satu-satunya gol di laga ini.

Barcelona Dominan Tapi Ditekan Bilbao

Barcelona dibuat susah oleh Athletic Bilbao sepanjang babak pertama, Blaugrana masih belum mampu mencetak gol. Tim tamu asuhan Valverde berhasil menciptakan peluang lebih baik sepanjang paruh pertama.

Gawang Barca yang dijaga oleh Ter Stegen pun kerap terancam, beruntung sang kiper tampil bagus dan berhasil menggagalkan beberapa peluang dari kedua saudara Williams, Inaki dan Nico, yang cukup merepotkan pertahanan tuan rumah.

Sementara itu, Joao Felix hampir mencetak gol, tapi penampilan Barcelona terasa kurang memuaskan dan justru penampilan tim tamu yang mencuri perhatian.

Babak Kedua Lebih Sengit Lagi!

Dengan absennya beberapa pemain kunci seperti Robert Lewandowski, Frenkie de Jong, Raphinha, dan Pedri, Xavi mau tak mau harus mengandalkan pemain muda dalam skuadnya untuk memberikan opsi dari bangku cadangan.

Kedua kubu tak mengendurkan permainan mereka, dan sama-sama silih berganti mengancam gawang lawan.

Joao Felix nyaris membuka skor, tetapi peluang yang ia peroleh berakhir dengan penyelamatan oleh Simon, bola rebound gagal dikuasai Lopez, padahal kiper Athletic sedang terjatuh. Peluang emas yang terbuang begitu saja bagi Barcelona.

Marc Guiu, Wonderkid Barcelona Pahlawan Kemenangan

Baru masuk sebagai pemain pengganti untuk menggantikan Fermin Lopez, bintang muda Barcelona, Marc Guiu, menjadi pahlawan dalam pertandingan ini. Di menit ke-80, dengan sentuhan pertamanya, Guiu berhasil membuka keunggulan untuk Blaugrana.

Martinez memberikan umpan kepada Joao Felix, yang kemudian mengirimkan bola kepada Guiu. Marc Guiu melepaskan tendangan yang melewati kiper Simon dan melesakkan bola ke gawang yang kosong. Momen impian bagi pemain pengganti yang mencetak gol dalam penampilan pertamanya untuk tim senior Barcelona.

Pertandingan antara Barcelona vs Athletic Bilbao pun berakhir dengan skor 1-0, dan ini menjadi momen terbaik bagi Marc Guiu! Oyah, sepertinya bintang muda Barcelona ini juga akan hadir di gelaran Piala Dunia U-17 yang akan digelar di Indonesia tak lama lagi, menarik untuk dinantikan!

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!