Newcastle Hanya Bisa Pasrah Jika Raksasa Perancis Dekati Bruno Guimaraes

Gila Bola –¬†Newcastle United tak berdaya untuk menghentikan niat Paris Saint-Germain yang ingin merekrut Bruno Guimaraes seharga 100 juta pounds, pendekatan raksasa Perancis itu akan terjadi dalam beberapa hari mendatang.

Bruno Guimaraes adalah rekrutan besar pertama Newcastle United era kedatangan uang dari sultan Arab ke St James’ Park. Bergabung dari Lyon dengan harga 40 juta pounds, ia langsung tampil impresif, dengan torehan lima gol dan satu assist dalam 17 pertandingan Liga Inggris pertamanya sebagai gelandang.

Di musim penuh berikutnya, pemain asal Brasil ini mencetak empat gol liga dan lima assist, dan meningkat menjadi tujuh gol dan delapan assist di musim lalu. Performa Guimaraes jauh di atas rata-rata rekan setimnya di Magpies, dan tampaknya ia kini akan pindah ke klub yang lebih besar.

Selain PSG, ada juga minat dari Liverpool, Arsenal, Manchester City, dan PSG yang akhir-akhir ini dikaitkan dengannya.

Masing-masing klub tersebut memiliki banyak uang dan karenanya kemungkinan besar dapat mengaktifkan klausul pelepasan 100 juta pounds milik Guimaraes, yang akan aktif di bursa transfer musim panas ini.

Namun Newcastle merasa PSG adalah ancaman terbesar bagi mereka. Diberitakan bahwa Magpies yakin raksasa Ligue 1 itu adalah ancaman paling sulit bagi merek untuk bisa mempertahankan Guimaraes di Tyneside.

Newcastle Tak Berdaya Hentikan Langkah PSG

Kekhawatirannya bukan hanya PSG akan mengakhiri masa bermain Guimaraes di Newcastle, tetapi mereka juga akan tak berdaya untuk menghentikannya.

Memang, jika mereka atau tim lain mengaktifkan klausul pelepasan sang gelandang, tim asuhan Eddie Howe tidak bisa menghentikan mereka untuk berbicara dengan Guimaraes.

Dikatakan mereka merasa ada kemungkinan tim Ligue 1 itu akan bisa meyakinkan Guimaraes untuk pindahke Paris. Dan minimnya kompetisi Eropa di Newcastle bisa menjadi faktor pendorong.

Gagal ke Kompetisi Eropa Hambat Newcastle

Newcastle finis ketujuh di klasemen Liga Premier, yang seharusnya bisa mengamankan setidaknya ke Liga Konferensi Eropa, tetapi Manchester United yang berada di posisi kedelapan memenangkan Piala FA dan mendapatkan tiket ke Liga Europa dan Chelsea mendapatkan jatah Liga Konferensi Eropa.

Dalam tiga dari empat musim terakhir, Guimaraes telah bermain di Liga Champions atau Liga Europa, dan sementara Howe dikatakan merasa kurangnya kompetisi Eropa akan menjadi sesuatu yang tidak diinginkan sang gelandang.

Dengan PSG yang bermain di Liga Champions, dan kemungkinan bisa menawarkan gaji besar, pindah ke sana akan sulit ditolak.