Newcastle United Bisa Datangkan Empat Megabintang di Musim Panas

Gila Bola – Newcastle United berpeluang datangkan empat megabintang pada bursa transfer musim panas.

Pelatih Newcastle United, Eddie Howe, akan mendapat penghargaan atas kinerja yang ia tunjukkan musim ini. Klub diberitakan akan gelontorkan dana 150 juta Poundsterling – atau sekitar Rp 2,8 triliun, untuk Howe datangkan pemain baru di bursa mendatang.

The Magpies naik ke urutan ketiga klasemen sementara menyusul kemenangan telak 6-1 atas Tottenham Hotspur pada akhir pekan kemarin. Berkat kemenangan telak ini, Newcastle United tinggal selangkah lagi amankan tiket ke Liga Champions musim depan.

Musim ini akan menjadi musim pertama bagi Newcastle lolos ke ajang Eropa, terhitung sejak tahun 2002. Keberhasilan ini tentunya menjadi pencapaian luar biasa bagi Howe.

Pemilik baru Newcastle telah menjelaskan saat mereka mengambil alih klub itu bahwa mereka bertekad kembali ke papan atas klasemen dalam waktu lima tahun, dan penampilan The Magpies musim ini memperlihatkan bahwa mereka sudah kembali ke jalurnya.

Investasi lebih besar tentunya dibutuhkan skuad asuhan Howe untuk lakukan langkah selanjutnya dan Howe – seperti diklaim SunSport, akan kantongi dana 150 juta Pounds untuk datangkan pemain baru.

Berikut ini empat pemain yang ingin didatangkan Newcastle United dengan dana tersebut, seperti dilansir Express:

Kieran Tierney

Dan Burn sudah tampil menawan di posisi bek kiri The Magpies musim ini, tapi Newcastle diberitakan ingin mengubah beberapa hal di skuadnya.

Kieran Tierney pun dipandang sebagai incaran teratas mereka setelah Arsenal tak lagi berminat pada pemain internasional Skotlandia tersebut.

Dia harus berjuang ekstrakeras untuk dapatkan waktu bermain di Arsenal musim ini, setelah kedatangan Oleksandr Zinchenko ke Emirates. The Gunners pun diperkirakan bisa meminta bayaran sekitar 40 juta Pounds – atau sekitar Rp 740 miliar, untuk Tierney.

Scott McTominay

Lini tengah menjadii area utama di Newcastle yang harus dibenahi di musim panas, karena Howe memiliki opsi terbatas di area tersebut saat ini.

Bruno Guimaraes, Joe Willock, Sean Longstaff dan Joelinton telah menjadi pilihan pemain di lini tengah musim ini, tetapi Newcastle butuh lebih banyak opsi untuk maju.

Scott McTominay pun dipandang sebagai piilihan berpotensi di mana bintang Manchester United harus hadapi keputusan terkait masa depannya di Old Trafford pada musim panas. United pun diklaim bisa meminta bayaran sekitar 30 juta Pounds – atau sekitar Rp 555 miliar, untuk McTominay.

Youri Tielemans

Ia bisa menjadi pemain kunci yang berstatus bebas transfer di musim panas ini, dan tak ada yang lebih baik dibandingkan bintang Leicester tersebut, Youri Tielemans.

Beberapa klub papan atas diperkirakan tengah memburu jasa Tielemans, meskipun Newcastle United-lah yang berpotensi tawarkan bintang asal Belgia lebih banyak waktu bermain dibandingkan klub-klub rival lainnya di Liga Premier.

Kemungkinan berlaga di sepak bola Liga Champions League tentunya akan memberi dorongan besar bagi Tielemans dibandingkan jika ia memilih Liverpool dan Tottenham.

Moussa Diaby

Alexander Isak menjadi marquee player bagi Newcastle pada musim panas tahun lalu. Kini,  Moussa Diaby tampaknya bisa menjadi megabintang yang berikutnya di St James’ Park, dan butuh dana besar untuk membawanya dari Bayer Leverkusen.

Untuk jasa Diaby, Newcastle bahkan diklaim bisa merogoh kocek dalam-dalam, bahkan hingga hampir 90 juta Pounds atau mencapai Rpp 1,7 triliun!

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!