Newcastle United Pesta Delapan Gol Tanpa Balas ke Gawang The Blades

Gila Bola – Hasil Sheffield United vs Newcastle United berakhir dengan skor 0-8 dalam laga pekan ke-6 Liga Inggris 2023/2024, ini adalah kemenangan terbesar musim ini!

Sheffield United benar-benar dibuat lumpuh oleh Newcastle United yang menunjukkan keperkasaan mereka pada laga yang digelar di Bramal Lane pada hari Minggu (24/9) malam.

Total tujuh gol berhasil dilesakkan, 3 gol di babak pertama oleh Sean Longstaff, Dan Burn dan Sven Botman, sedangkan 5 gol tercipta di babak kedua melalui gol-gol dari Callum Wilson, Anthony Gordon, Miguel Almiron, Bruno Guimaraes dan Alexander Isak.

Statistik Pertandingan

Selisih gol yang begitu jauh ini menunjukkan kualitas skuad sepak bola yang bak langit dan bumi! Dan jika melihat data pertandingan, Newcastle jauh unggul statistiknya dibandingkan tuan rumah, meski sebenarnya dalam hal penguasaan bola The Blades tak buruk-buruk amat.

Namun coba bandingkan total tembakan yang dilepaskan oleh tim tamu yang mencapai 22 sementara tuan rumah hanya 9, akurasi tembakan lebih jauh lagi, 15 tembakan on target Newcastle sementara Sheffield hanya 1 saja!

Jalannya Pertandingan

Setelah 20 menit awal pertandingan yang tampaknya berimbang, Newcastle United langsung tancap gas dan tampil menekan di Bramall Lane, mereka mengalahkan Sheffield United dengan akurasi super tajam di babak pertama.

The Magpies unggul tiga gol di 45 menit pertama yang sebagian melalui dua gol dari situasi bola mati, dan bahkan bisa memperlebar keunggulan mereka lebih jauh menjadi 0-3 melalui gol-gol dari Sean Longstaff (menit 21), Dan Burn (menit 311) dan gol dari Sven Botman (menit 35).

Sheffield United semakin menderita di babak kedua, karena di paruh kedua ini gawang mereka dibantai dengan lima gol dan tak sekalipun mereka mampu membalaskannya! Callum Wilson mencetak golnya di menit 56 yang merubah kedudukan menjadi 0-4, kemudian Anthony Gordon tak mau ketinggalan dengan golnya di menit 61.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Unggul 0-5 ternyata anak asuh Eddie Howe belum puas, Miguel Almiron menjebol gawang Wes Foderingham di menit 68, silanjutkan dengan gol Bruno Guimaraes menit 73 dan Alexander Isak masih sempat ikut merasakan nikmatnya menjebol gawang asuhan Paul Heckingbottom yang di matchday sebelumnya dipecundangi Tottenham Hotspur dengan dua gol telat.

The Blades tampaknya telah dibuat tumpul, dan pelatih mereka Paul Heckingbottom tak kunjung belajar juga setelah melanjutkan catatan tanpa kemenangan mereka sejak promosi ke Premier League.

Susunan Pemain

Sheffield United (3-5-1-1):

  • Wes Foderingham; Jack Robinson, John Egan, Anel Ahmedhodzic; Jayden Bogle, Vinicius Souza, Oliver Norwood, James McAtee, Luke Thomas; Gustavo Hamer; Cameron Archer.
  • Cadangan: Adam Davies, Auston Trusty, Chris Basham, Tom Davies, Andre Brooks, Yasser Larouci, Benie Traore, Anis Ben Slimane, Femi Seriki.

Newcastle United (4-3-3):

  • Nick Pope; Kieran Trippier, Sven Botman, Fabian Schar, Dan Burn; Elliot Anderson, Bruno Guimaraes, Sean Longstaff; Miguel Almiron, Callum Wilson, Harvey Barnes.
  • Cadangan: Martin Dubravka, Sandro Tonali, Tino Livramento, Lewis Hall, Jamaal Lascelles, Jacob Murphy, Matt Targett, Alexander Isak, Anthony Gordon.