Atletico Madrid Lumat Los Blancos 3-1, Morata Dua Gol, Bellingham Mati Kutu!

Gila Bola – Hasil Atletico Madrid vs Real Madrid di pekan keenam Liga Spanyol 2023/2024 berakhir dengan skor 3-1, dua gol Alvaro Morata dan satu gol Antoine Griezmann hanya mampu dibalas oleh satu gol balasan Toni Kroos.

Atletico Madrid kini berbeda jauh dibandingkan musim-musim sebelumnya, berlaga di Stadion Civitas Metropolitano pada hari Senin (25/9) dinihari tadi, skuad asuhan Diego Simeone menang telak atas rival sekota Real Madrid.

Atleti Unggul di Babak Pertama

Skuad berjuluk Los Rojiblancos ini bahkan sudah unggul saat pertandingan baru berjalan 4 menit saat Alvaro Morata merobek gawang Madrid yang dijaga oleh Kepa Arizabalaga. Samuel Lino menjadi arsitek gol pertama ini, ia berlari melewati Lucas Vazquez dan memotong ke dalam mengirimkan bola ke arah Morata yang kemudian melesakkan bola masuk ke gawang tim tamu.

Antoine Griezmann di menit 18 menggandakan keunggulan tuan rumah, Lino kembali terlibat dalam gol kedua Atleti ini. Ia mengirimkan bola kepada Saul Niguez dan dilanjutkan dengan umpan silang yang dihajar oleh Griezmann yang tak terjaga, skor 2-0!

Toni Kroos sempat memberikan harapan bagi Real Madrid ketika ia berhasil memperkecil jarak ketertinggalan di menit 35. Kroos berhasil melewati hadangan Marcos Llorente dan melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi oleh Jan Oblak, merubah kedudukan menjadi 2-1!

VAR Batalkan Gol Real Madrid

Eduardo Camavinga sempat membuat stadion Metropolitano terdiam saat ia berhasil melesakkan bola ke gawang Atletico Madrid usai kemelut di depan gawang Jan Oblak. Camavinga menyambar bola muntah hasil tembakan David Alaba, namun setelah pemeriksaan VAR, wasit membatalkan gol tersebut, skor bertahan 2-1 hingga waktu turun minum.

Namun sial bagi tim tamu, niat mereka untuk mengejar ketertinggalan semakin sulit saat Alvaro Morata mencetak gol keduanya dan ketiga bagi Atleti saat babak kedua baru berjalan satu menit. Berawal dari Griezmann yang mengirimkan bola kepada Saul di sayap kiri, dilanjutkan dengan umpan silang yang disambut oleh Alvaro Morata yang bebas tak terjaga di mulut gawang, menghajar bola masuk tanpa dapat dicegah oleh Jan Oblak. Skor 3-1 Atletico menjauh!

Di pertandingan ini, bintang baru Real Madrid yang bersinar di awal musim, Jude Bellingham, dibuat mati kutu tak bisa bergerak dan hanya mampu menciptakan satu peluang saja karena penjagaan ketat tiga bek Atletico Madrid.

Pertandingan pun usai dengan skor akhir 3-1, Real Madrid tertahan di posisi 3 klasemen Liga Spanyol dengan 15 poin dari 6 pertandingan, sementara Atletico Madrid di posisi 5 dengan 10 poin namun baru menjalani 5 pertandingan.

Susunan Pemain

Atletico Madrid (3-5-2):

  • Jan Oblak; Stefan Savic, Jose Gimenez, Mario Hermoso; Nahuel Molina, Marcos Llorente, Koke, Saul Niguez, Samuel Lino; Antoine Griezmann, Alvaro Morata.
  • Cadangan: Ivo Grbic, Antonio Gomis, Cesar Azpilicueta, Memphis Depay, Angel Correa, Javi Galan, Axel Witsel, Rodrigo Riquelme, Ilias Kostis.

Real Madrid (4-3-1-2):

  • Kepa Arrizabalaga; Lucas Vazquez, Antonio Rudiger, David Alaba, Fran Garcia; Federico Valverde, Toni Kroos, Eduardo Camavinga; Luka Modric; Jude Bellingham, Rodrygo.
  • Cadangan: Andriy Lunin, Fran Gonzalez, Nacho, Joselu, Aurelien Tchouameni, Dani Ceballos, Brahim Diaz, Ferland Mendy.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!