Chelsea Sudah Habiskan 8,9 Triliun Rupiah, Mendekam di Posisi 14

Gila Bola – Mari kita lihat seberapa lama kesabaran pemilik Chelsea, Todd Boehly, melihat penampilan timnya di Liga Inggris sejauh ini, sebelum ia menggantung leher manajer Mauricio Pochettino.

Peristiwa pengusiran Malo Gusto, pemain anyar yang baru saja didatangkan dari Olympique Lyon, menjadi salah satu sebab kekalahan the Blues saat menjamu pasukan Unai Emery, Aston Villa.

Padahal Chelsea sudah menghabiskan 8,9 Triliun rupiah selama musim panas untuk pembelian banyak sekali pemain baru, namun coba kita lihat di mana the Blues mendekam saat ini. Posisi 14 klasemen sementara Premier League!

Perolehan nilai tim London biru ini lima poin merupakan hasil dari satu kemenangan, dua imbang dan tiga kali kalah dari enam pertandingan pertama musim anyar Liga Inggris 2023/24.

Satu-satunya Kemenangan Chelsea Terjadi Lawan Tim Promosi

Satu kemenangan Chelsea dari enam laga pertama musim baru terjadi saat mereka menjamu tim promosi Luton Town pada 25 Agustus 2023 silam, saat dua gol dari Raheem Sterling dan satu dari Nicolas Jackson memberi harapan besar bagi para pendukung.

Seolah-olah the Blues sudah berhasil bangkit dari kegagalan meraih tiga poin selama awal musim, hanya untuk melihat dua kekalahan lagi dan satu hasil imbang usai kemenangan 3-0 atas Luton Town tersebut.

Kekalahan the Blues dipastikan oleh gol Ollie Watkins menit 73, yang terjadi kira-kira seperempat jam usai pengusiran pemain Perancis Malo Gusto, yang dituding melakukan tindak kekerasan dengan menghujamkan paku-paku sepatunya ke pergelangan kaki pemain Aston Villa.

Malo Gusto akan absen setidaknya satu kali. Mungkin lebih jika aksinya dimasukkan ke dalam kategori tindak kekerasan. Sementara itu Nicolas Jackson akan absen satu kali akibat akumulasi kartu kuning.

Sudah Tiga Head to Head Terakhir, Aston Villa Menang di Stamford Bridge

The Villans dengan demikian berhasil mengukuhkan diri sebagai tim yang lebih cerdik dan kuat saat melakukan tandang ke Stamford Bridge.

Sudah tiga tandang terakhirnya, Villa selalu berhasil menang di kandang Chelsea. Skor 0-1 pada sebuah laga persahabatan, Desember 2022. Kemudian setelah itu menang 0-2 pada April 2023 dan 0-1 tadi malam. Dua yang disebut terakhir ini terjadi di ajang kompetitif Premier League.

Daftar Pembelian Chelsea Musim Panas 2023

Di antara pembelian super mahal the Blues adalah Moises Caicedo sebesar 2 Triliun rupiah lebih, yang didatangkan dari Brighton. Selain itu Romeo Lavia dari Southampton sebesar 1 Triliun rupiah lebih.

Deretan pemain mahal berikutnya yang direkrut oleh Pochettino adalah Christopher Nkunku sebesar 1 Triliun lebih dari RB Leipzig dan Cole Palmer 816 Miliar dari Manchester City.

Kemudian juga Axel Disasi sebesar 782 Miliar dari AS Monaco dan Nicolas Jackson 643 Miliar dari Villarreal di Liga Spanyol.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!