Arema FC Kebobolan 3 Gol Lawan Persebaya, Fernando Valente Ungkap Penyebabnya

Gila Bola – Pelatih Arema FC, Fernando Valente mengungkapkan ada beberapa faktor yang membuat Singo Edan kebobolan melawan Persebaya di pekan ke-13 Liga 1 Indonesia.

Dedik Setiawan dan kolega menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (23/9) sore WIB. Bermain di laga tandang, klub sepakbola asal Malang kalah dengan skor 3-1.

Tiga gol kemenangan Bajul Ijo masing-masing dicetak Bruno Moreira, Dusan Stevanovic, dan Ze Valente. Sedangkan Arema FC mencetak gol hiburan dari Dedik Setiawan.

Setelah kalah dari Persebaya Surabaya di pekan ke-13 Liga 1 Indonesia, Fernando Valente buaka suara. Pelatih sepakbola asal Portugal mengungkapkan ada beberapa ha yang membuat Arema FC bisa kebobolan tiga gol

Penjelasan Fernando Valente 

Dalam konferensi persnya, Fernando Valente mengatakan sebelum pertandingan Arema FC memang telah memiliki beberapa masalah soal pemain. Sang pelatih menyebutkan ia harus melakukan perubahan karena banyaknya pemain yang cedera.

Selain itu, Fernando Valente menyebutkan ada dua pemain yang masih muda di lini belakang. Kemudian bikin kasalahan. Menurutnya, terciptanya gol ke gawang Arema FC dari bola mati dan menandakan anak asuhnya bikin kesalahan. Kemudian harus kebobolan lagi dengan cara yang sama. Artinya, ada masalah.

Lebih lanjut, Fernando Valente sadar lini belakangnya masih rapuh. Namun untuk membuat pertahanan yang kuat di Aema FC dirinya meminta waktu.

Usai Kekalahan Arema FC 

Kekalahan Arema FC dari Persebaya Surabaya di Liga 1 Indonesia 2023/24 membuat mereka akhir tren positifnya. Diketahui, Singo Edan pada tiga laga sebelumnya tampil clean sheet alias tak kebobolan.

Bagi Fernando Valente kalah dari Persebaya Surabaya menjadi kekalahan pertamanya menangani Arema FC. Padahal, tiga laga sebelumnya meraih hasil yang positif.

Kalah dari Persebaya menjadi yang ketujuh sejauh ini dalam 13 laga. Di sisi lain, hasil tersebut juga menempatkan klub sepakbola asal Malang belum bisa keluar dari tiga terbawah klasemen Liga 1 Indonesia.

Laga Berikutnya

Setelah kalah dari Persebaya, Arema FC selanjutnya akan melawan PSS Sleman dipekan ke-14 Liga 1 Indonesia. Laga kedua tim akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (30/9) sore WIB.

Mampukah Arema FC kembali bangkit atau Singo Edan kembali sulit meraih kemenangan lagi di Liga 1.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!