Brighton Spesialis Gol Cepat Usai Pergantian Babak Laga Liga Inggris

Gila Bola – Hanya dalam waktu 15 detik sejak masuk ke dalam lapangan, bekas pemain Kawasaki Frontale ini mencetak gol yang membalikkan situasi ketertinggalan Brighton menjadi keunggulan atas Bournemouth di ajang Liga Inggris, Minggu malam.

Pemain Jepang Kaoru Mitoma masuk di awal babak kedua pertandingan pada Minggu malam (24/9) dan hanya berselang 15 detik kemudian ia menjebol gawang Neto guna mengubah skor menjadi 2-1 bagi keunggulan skuad Roberto De Zerbi tersebut.

Brighton baru saja mengalami pekan mengecewakan setelah mereka dikalahkan AEK Athens 2-3 pada pertandingan Liga Europa. Hal itu merusak reputasi the Seagulls di ajang Liga Inggris, menang empat kali dari lima pertandingan terbarunya.

Brighton Tertinggal Lebih Dulu oleh Gol Solanke

Bekas pemain Liverpool U23 Dominic Solanke membawa Bournemouth unggul lebih dulu dengan gol pada menit 25 pertandingan di Amex Stadium ini.

Namun sayang sekali keunggulan satu gol itu gagal dipertahankan setelah Milos Karkaz membelokkan bola ke gawang timnya sendiri dan menyamakan skor 1-1.

De Zerbi kemudian membuat dua rotasi pemain yang sangat penting di awal babak kedua, memasukkan Ansu Fati serta Kaoru Mitoma, yang kemudian berujung gol si pemain Jepang menit 46 lebih 15 detik saja.

Tetapi pesta pora gol Mitoma belum berakhir, dengan bekas pemain Kawasaki Frontale itu mencetak satu gol lagi pada menit 77. Kali ini Pervis Estupinan menyediakan assist. Skor 3-1 bertahan sampai akhir.

Ini bukan kali pertama the Seagulls mencetak gol cepat usai pergantian babak. Saat pertandingan di Manchester United pada 16 September lalu, Pascal Gross melesakkan gol kedua timnya pada menit 53.

Sementara itu ketika melawan Wolves pada 19 Agustus, yakni pekan perdana Liga Inggris, si Burung Camar mencetak bukan hanya satu tetapi TIGA GOL sekaligus pada pergantian babak, yakni pada menit 46, 51 dan 55!

Brighton Menang Dua Laga Terakhir Kontra Bournemouth

Andoni Iraola yang dijuluki pelatih fenomenal di Liga Spanyol, setelah mengalahkan Barcelona dan Real Madrid dalam satu musim yang sama, ternyata hanya tampil biasa-biasa saja di Liga Inggris.

Klub asuhannya Bournemouth sudah enam kali gagal menang, tiga kali kalah dan tiga kali imbang. Tiga kekalahan diderita lawan Liverpool, Tottenham dan malam ini di kandang Brighton.

Sementara itu tiga hasil imbang diperoleh kontra West Ham pada laga perdana musim, Brentford dan akhirnya Chelsea dengan skor 0-0 pada 17 September silam.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!