Dua Kali Arsenal Unggul Derby London Utara, Dua Kali Son Heung-min Samakan Skor

Gila Bola – Betapa ketatnya dan pentingnya Derby London Utara di Liga Inggris terlihat dari skor susul menyusul. Arsenal dua kali unggul lebih dulu, dua kali disamakan oleh sang kapten Tottenham Hotspur.

Bukayo Saka menjadi penyebab the Gunners unggul lebih dulu. Satu kali tembakannya ke arah tiang jauh Tottenham dibelokkan ke gawang sendiri oleh Cristian Romero menjadi gol bunuh diri. Setelah itu Saka mencetak gol dari titik penalti pada menit 54.

Namun pada dua kesempatan itu Son Heung-min mencetak gol balasan bagi the Lilywhites. Satu kali pada menit 42, satu kali lain menit 55, hanya selang beberapa detik setelah kick-off dimulai kembali usai gol penalti Saka.

The Gunners hanya memiliki 46 persen penguasaan bola, tapi tampil lebih agresif dengan 13 kali percobaan gol, enam terarah tepat sasaran ke gawang Spurs, dengan dia menjadi gol.

Banyaknya serangan-serangan Arsenal terlihat dari jumlah sepak pojok yang mencapai 11 kali, berbanding hanya tiga milik Spurs. Tetapi itu juga di sisi lain bisa memperlihatkan kemampuan pertahanan tim putih.

Secara keseluruhan pasukan Ange Postecoglou tampil berani, main terbuka dan menyerang sesuai filosofi yang dianut pelatih Australia tersebut.

Tim tamu memiliki 54 persen dominasi bola, memiliki 12 percobaan gol dengan lima kali tepat sasaran ke gawang David Raya. Dua menjadi gol melalui Son Heung-min.

Son Heung-min Sudah Lima Gol Musim Baru Ini

Sang bintang Korea Selatan menjadi pahlawan Spurs dengan lima gol sudah dicatatkan atas namanya, masuk ke jajaran pencetak gol terbanyak Liga Inggris meskipun bukan urutan teratas.

Son mencetak tiga gol dalam kemenangan 2-5 di Burnley, 2 September lalu, dan ditambah dengan dua gol malam ini. Total lima gol.

Bagaimana Catatan Head to Head Arsenal vs Tottenham?

Sudah 13 tahun terakhir tim putih kota London itu tak pernah bisa menang di kandang tim merah, rival sekota mereka itu. Malam ini jika skor berakhir imbang maka akan memperpanjang kegagalan the Lilywhites menang di Emirates Stadium.

Untuk data head to head, terakhir kali Tottenham berhasil menang atas Arsenal terjadi pada Mei 2022, namun itu pun di kandangnya sendiri, bukan di Emirates, dengan skor 3-0.

Dua pertemuan terakhir berujung keunggulan tim merah, dengan kemenangan 0-2 pada Januari 2023 dan sebelumnya 3-1 di Emirates pada Oktober 2022.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!