Liverpool Ungguli The Hammers, Rebut Posisi Kedua Klasemen Liga Inggris

Gila Bola – Sepakan penalti mewarnai kemenangan Liverpool atas West Ham United pada pertandingan Liga Inggris yang berakhir Minggu jelang tengah malam (24/9). The Reds kini menempati ranking kedua klasemen sementara.

Mohamed Salah menambah jumlah gol Premier League miliknya menjadi tiga setelah mengecoh kiper the Hammers dengan sebuah sepakan penalti menit 16. Gol itu kemudian disamakan oleh Jarrod Bowen jelang turun minum.

Skor dan dominasi bola 63 banding 37 untuk keunggulan the Reds tidak mencerminkan jalannya pertandingan setelah anak-anak David Moyes melepaskan 10 percobaan gol dengan empat tepat sasaran, tetapi hanya satu yang menjadi gol.

Sebaliknya tuan rumah melepaskan 21 kali percobaan gol, enam di antaranya on target dan tiga menjadi gol. Satu melalui sepakan penalti Mo Salah, satu lainnya di awal babak kedua oleh Darwin Nunez.

Gol ketiga datang jelang akhir pertandingan melalui Diogo Jota. Assist diberikan oleh kapten Virgil van Dijk yang baru saja kembali ke dalam skuad usai menjalani skorsing. Skor 3-1 bertahan sampai akhir.

Liverpool Temukan Kembali Ketajamannya

Enam pertandingan, lima kemenangan dan satu hasil imbang merupakan performa yang jauh lebih baik dibandingkan musim lalu 2022/23.

Waktu itu setelah lima laga perdana musim, skuad Jurgen Klopp mencatatkan dua kemenangan, tiga imbang dan satu kekalahan, nilai hanya 9 poin.

Kali ini, di awal 2023/24 Reds sudah tampil dengan penuh amarah dan mengoleksi 16 poin sebagai hasil dari lima kemenangan dan satu draw.

Dengan penampilan sebaik ini maka the Reds diperhitungkan sebagai salah satu calon juara Liga Inggris, mengasumsikan Manchester City akan terpeleset beberapa kali nanti di pertengahan musim.

Saat ini skuad Pep Guardiola mencatatkan nilai sempurna 18 dari enam kemenangan, yang juga sudah lebih baik daripada penampilan mereka pada awal 2022/23 kemarin.

Catatan Head to Head Liverpool vs West Ham

The Reds selalu menang atas The Hammers, kecuali satu kali, dalam lima head to head terbarunya.

Satu-satunya kekalahan Liverpool terjadi November 2021 dengan skor 3-2 di Stadion Olimpiade London, kandang the Hammers.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!