Hasil Persija Jakarta vs Bali United di Liga 1: Macan Kemayoran Nyaris Kalah, Untung Ada Ondrej Kudela!

Gila Bola – Hasil Persija Jakarta vs Bali United di pekan ke-13 Liga 1 2023/24, Minggu (24/9) malam WIB. Laga harus puas ditutup dengan skor 1-1.

Bermain di Stadion Patriot Chandrabhaga, Ilija Spasojevic dan kolega berhasil unggul lewat Rahmat Arjuna. Macan Kemayoran berupaya samakan kedudukan. Namun hasil Persija Jakarta vs Bali United di Liga 1 babak pertama berakhir 0-1 untuk keunggulan klub sepakbola asal Pulau Dewata.

Di babak kedua, permainan kedua tim lebih seru hingga wasit keluarkan kartu merah. Namun Ondrej Kudela menjadi penyelamat Persija usai pemain sepakbola asal Ceko cetak gol penyeimbang. Hasil Persija Jakarta vs Bali United di Liga 1 berakhir imbang.

Dengan hasil ini, Persija Jakarta untuk sementara ada di posisi kedelapan klasemen Liga 1 dan mengemas 18 poin. Bali United ada di urutan ke-12 dan memiliki poin yang sama dengan Macan Kemayoran.

Satu Peluang Bali United Hasilkan Gol

Pemain Bali United kirimkan umpan langsung ke pertahanan Persija Jakarta. Tak ada komunikasi di lini belakang Persija membuat Rahmat Arjuna melepaskan sontekan dan bola yang tak bisa ditangkap lengket Andritany dimanfaatkan kembali oleh Rahmat Arjuna dan gol! Skor 0-1 di menit ke-12 untuk keunggulan Bali United.

Menit ke-24, ada tembakan roket dari Persija Jakarta. Sayang, sepakan Resky Fandi berhasil di save oleh Adilson Maringa. Persija Jakarta sejatinya dapatkan hadiah penalti usai Witan dijatuhkan dalam kotak terlarang. Namun wasit lebih memilih berikan tendangan bebasuntuk Persija. Sepakan Witan pun berhasil di save oleh Adilson Maringa menit ke-33

Tertinggal, Persija Jakarta terus menekan Bali United dan unggul penguasaan bola 60 banding 40 persen. Sayang, sampai babak pertama selesai gempuran yang dilakukan belum bisa hasilkan gol penyeimbang. Hasil Persija Jakarta vs Bali United di Liga 1 babak pertama keunggulan 0-1 untuk Serdadu Tridatu.

Ada Kartu Merah dan Ondrej Kudela Penyelamat Persija

Menit ke-50, Persija Jakarta nyaris mencetak gol andai sepakan Witan Sulaeman tidak di save oleh Adilson Maringa. Menit ke-59, Bali United dapat tendangan bebas usai Ferarri melanggar Privat Mbarga. Sayang, tembakan Eber Bessa berhasil digagalkan oleh Andritany!

Bali United yang dapat tekanan memaksa Haudi Abdillah melanggar keras Aji Kusuma. Wasit pun keluarkan kartu kuning kedua, kemudian berikan kartu merah menit ke-63. Unggul jumlah pemain, Persija Jakarta terus menekan. Riko Simanjuntak yang masuk dari bangku cadangan berikan umpan cantik ke Ondrej Kudela dan sepakan mendatarnya getarkan gawang Bali United! Skor 1-1 menit ke-74.

Persija Jakarta terus menekan ke pertahanan Bali United, sesekali juga ada tekanan mengejutkan dari Serdadu Tridatu. Sampai laga selesai tak ada gol lagi. Hasil Persija Jakarta vs Bali United di Liga 1 ditutup dengan skor 1-1.

Data dan Fakta

Bagi Persija Jakarta hasil imbang ini menjadi yang keempat secara beruntun di pertandingan kandang Liga 1 2023/4. Terakhir Persija menang saat kalahkan Persebaya dengan skor 1-0.

Di sisi lain, bagi Ondrej Kudela ini gol keduanya secara beruntun untuk Persija. Sebelumnya, dia menjadi penyelamat kontra Persik Kediri lewat gol penalti.

Sementara untuk Bali United menjadi poin pertama setelah tiga laga sebelumnya di laga tandang menelan kekalahan beruntun. Hasil ini menjadi seri pertama untuk pertemuan kedua tim di Liga 1, usai empat laga sebelumnya saling mengalahkan.

Susunan Pemain Persija vs Bali United: 

Persija: Adritany, Muhammad Ferarri, Ondrej Kudela, Hansamu Yama, Oliver Bias, Resky Fandy, Maciej Gajos, Firza Andika, Ryo Matsmura, Sandi Arta, Witan Sulaeman.

Bali United: Adilson Maringa, Nori Setiawan, Haudi Abdillah, Elias Dolah, Ardi Idrus, Mohammed Rashid, Eber Bessa, Kadek Agung, Privat Mbarga, Ilija Spasojevic, Rahmat Arjuna.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!