Hasil Bali United vs Barito Putera di Liga 1: Menang 2-1, Serdadu Tridatu Putus Tren Positif Laskar Antasari

Gila Bola – Hasil Bali United vs Barito Putera di pekan ke-10 Liga 1 2023/24, Minggu (27/8) malam WIB. Laga ditutup 2-1 untuk kemenangan Serdadu Tridatu.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, baik Serdadu Tridatu maupun Laskar Antasari mencetak gol. Tuan rumah tampil dominan di mana lepaskan 4 tembakan on target, sedangkan tim tamu 2. Hasil Bali United vs Barito Putera di Liga 1 babak pertama sama kuat 1-1.

Pada babak kedua, Serdadu Tridatu menambah gol. Hasil Bali United vs Barito Putera ditutup untuk kemenangan pasukan Stefano Cugurra.

Berkat kemenangan ini, Bali United naik ke posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 dan mengemas 17 poin menyamai poin Barito Putera. Laskar Antasari yang kalah harus turun ke peringkat keempat.

Saling Cetak Gol 

Sejak menit awal kedua tim bergantian memberikan ancaman. Bali United berhasil mencetak gol dari kaki Ilija Spassojevic usai memanfaatkan kesalahan backpass bek Barito Putera, Carlos de Murga. Skor 1-0 di menit ke-12 untuk Serdadu Tridatu.

Menit ke-24, Bali United memiliki peluang on target dari Rashid dan sepakannya berhasil ditepis oleh Ega Rizky. Meski tertinggal, Barito Putera tak menyerah di mana wasit menunjuk titik putih usai Novri Setiawan melanggar Murilo dalam kotak terlarang.

Tendangan penalti sempat diulang, tetapi Gustavo Tocantins berhasil mengarahkan bola ke arah yang sama ke kiri gawang Bali United. Skor 1-1 di menit ke-27. Usai itu, kedua tim saling jual beli serangan untuk mencetak gol lagi. Namun hasil Bali United vs Barito Putera di Liga 1 ditutup 1-1.

Bali United Tambah Gol 

Bali United dibuat kerepotan Barito Putera di mana peluang dari Murilo berhasil digagalkan oleh Adilson Maringa. Bahkan kiper sepak bola asal Brasil tak lengket menangkap bola, beruntung sepakan Carlo de Murga dugagalkan Spasojevic.

Menit ke-62, Ryuji Utomo melakukan kesalahan di mana tak membuang bola dengan baik dimanfaatkan Makan Konate. Sayang, sepakannya dihalau Maringa! Bali United yang ditekan berhasil berbalik menekan. Dengan satu serangan dari Eber Bessa dan bola dioper ke Privat Mbarga. Umpannya pun diselesaikan dengan sundulan M Rahmat dan gol! Skor 2-1 menit ke-65 untuk Bali United.

Barito Putera yang tertinggal juga berupaya samakan kedudukan, tetapi Serdadu Tridatu juga nyaris menambah gol dari Jefferson. Sayang, tendangannya mengenai tiang. Hasil Bali United vs Barito Putera di Liga 1 ditutup 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Data dan Fakta 

Berkat kemenangan ini, Bali United memutus tren positif Barito Putera setelah empat pertandingan di Liga 1 2023/24 tanpa kekalahan.

Bagi Bali United, tiga poin yang diraih membuat mereka belum kalah dalam lima pertandingan terakhir di kandang. Di sisi lain, membuat Barito sulit menang dalam lima pertemuan terakhir kontra Bali United. Tercatat baru sekali menang.

Susunan Pemain Bali United vs Barito Putera: 

Bali United: Adilson Maringa, Novri Setiawan, Ryuji Utomo, Haudi Abdillah, Ardi Idrus, Ricky Fajrin, M Rashid, Eber Bessa, Rahmat Arjuna, Privat Mbarga, Ilija Spasojevic.

Barito: Ega Rizky, Frendi Saputra, Renan Alves, Carlos de Murga, Hasyim Kipuw, Mike Ott, Bayu Pradana, Makan Konate, Gustavo Tocantins, Murilo, Bagus Kahfi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!