Dua Gol Matty Cash Bagi Aston Villa, Dua Kali Abaikan Pemberi Assist

Gila Bola – Mungkin saking girangnya sudah lama tak mencetak gol bagi Aston Villa, dua kali Matty Cash menjebol gawang Burnley, dua kali pula ia berlari menjauh dari pemberi assist yang bisa jadi merasa diabaikan. Lihat fotonya.

Jarang-jarang dengar nama Matty Cash? Itu karena dia hanya seorang pemain belakang asal Polandia. Terakhir kali ia mencetak gol pada sebuah pertandingan kompetitif pada Mei 2022, ke gawang Manchester City.

Itu merupakan gol pertamanya setelah satu tahun dan 117 hari berlalu. Dalam selisih 12 menit ia melesakkan dua gol sekaligus di kandang Burnley ini.

Jadi tidak heran, untuk kasus gol kedua, ia datang dari sisi kiri kotak lawan, lalu lari ke sisi kanan gawang Burnley, meninggalkan si pemberi assist Moussa Diaby. Lihat fotonya untuk proses gol kedua.

Sementara tadi untuk gol pertama, ia berlari ke sisi yang lain dari pemberi assist Ollie Watkins yang terjatuh usai mengirimkan sebuah crossing ke tiang jauh di mana Cash datang lebih cepat dari satu pemain belakang tuan rumah.

Siapakah Matty Cash?

Sesudah malam ini nama Matty Cash akan viral untuk dua gol hebatnya dalam rentang 12 menit, yakni menit kedelapan untuk sambarannya atas crossing Ollie Watkins dan gol kedua dari kerjasama tiga pemain guna menyambut umpan pendek Moussa Diaby.

Uniknya, dua gol ini sudah mencapai setengah dari produktivitas golnya sebelum ini, empat, yang dicapainya pada musim 2021/22 bagi Villa.

Cash merupakan pemain yang setia bertahan di Villa Park sejak kedatangannya di awal musim 2020/21. Pada waktu itu ia ditransfer dari Nottingham Forest yang berada di divisi kedua, Championship.

Data Head to Head Burnley vs Aston Villa

Skuad Vincent Kompany ini baru saja kembali ke Premier League setelah satu musim terlempar keluar akibat degradasi.

Kedua tim ini sempat bertemu di musim terakhir Burnley di divisi teratas sepak bola Inggris, imbang 1-1 pada Mei 2022, setelah kalah 1-3 dari Villa selang 13 hari sebelumnya.

Hanya satu kali dari lima head to head terbaru the Clarets berhasil menang atas tim dengan warna jersey mirip ini, yakni skor 3-2 pada Januari 2021.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!