Newcastle United Tanpa Enam Pemain di Kandang Liverpool, Termasuk Dua Bintang Senilai 1,7 Triliun

Newcastle United akan bertarung di kandang Liverpool pada Kamis (1/9) dini hari, tanpa enam pemain, termasuk sepasang bintang yang mereka transfer senilai Rp 1,7 Triliun; Alexander Isak dan Bruno Guimaraes.

The Reds tengah mengejar kemenangan beruntun untuk pertama kalinya di Liga Premier musim 2022/23 ini, saat mereka menjamu The Magpies di Anfield dini hari nanti.

Tim asuhan Jurgen Klopp itu lakoni awal kompetisi yang lamban di musim ini, di mana mereka hanya berhasil kantongi dua poin saja di tiga laga pembuka – setelah dua hasil imbang melawan Fulham dan Crystal Palace, sebelum merasakan kekalahan 1-2 dari rival berat mereka, Manchester United.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Namun, skuad Klopp tampaknya sudah kembali ke performa asli mereka dan mengamuk 9-0 di laga melawan tim promosi, Bournemouth, akhir pekan lalu. Kini, pelatih asal Jerman itu menuntut pasukannya kembali meraih kemenangan atas Newcastle.

Namun, saat ini skuad The Reds masih alami krisis cedera. Diogo Jota, Thiago Alcantara, Ibou Konate, Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain, Caoimhin Kelleher dan Calvin Ramsay sekali lagi tak akan bisa bermain di laga tengah pekan ini.

Namun, Curtis Jones dan Joel Matip sudah sama-sama kembali latihan dan diperkirakan akan menjadi bagian dari skuad yang bertanding dini hari nanti.

Sama halnya dengan Liverpool, Newcastle United Рyang tak terkalahkan di empat laga pembuka mereka di musim ini, juga tak akan diperkuat beberapa pemain kuncinya.

Diungkapkan Liverpool World, Callum Wilson sudah dipastikan absen di Anfield karena cedera hamstring. Sementara pemain yang mereka datangkan di bulan Januari 2022 dengan ongkos sekitar Rp 694 Miliar, Bruno Guimaraes, diragukan bisa ikut berangkat ke Merseyside karena masalah paha.

Seperti halnya Allan Saint-Maximin yang membuka musim ini dengan penampilan menawan, Guimaraes alami cedera hamstring injury saat Newcastle bermain imbang 1-1 di markas Wolves pada hari Minggu (29/8) – setelah terciptanya gol penyama kedudukan.

Apalagi pelatih Eddie Howe mengakui, dirinya tak yakin Isak – yang direkrut dari Real Sociedad pada pekan lalu dengan pecahkan rekor transfer klub sekitar Rp 1 Triliun, itu akan tersedia untuk seleksi. Sementara saat ini, Isak masih menunggu ijin kerja di Inggris.

“Saya masih tidak tahu, saya benar-benar berharap begitu. Kami berada dalam genggaman orang lain jadi kami berharap semuanya selesai sebelum pertandingan nanti, ” tandas pelatih Newcastle, Eddie Howe.

Sementara itu Emil Krafth juga absen untuk waktu yang cukup panjang karena cedera ACL yang dialaminya di pertandingan melawan Tranmere Rovers di Piala Liga.

Lalu, pemain lain yang juga tengah berada di ruang perawatan adalah Jonjo Shelvey. Dengan demikian, gelandang inipun tak akan mendapat kesempatan untuk bermain melawan bekas klubnya tersebut.

Howe juga berharap, Kieran Trippier akan bugar untuk laga ini. Dia merasa, masalah hamstring telah membuat timnya mendapat hasil imbang di kandang Wolves.

BANDARTOGEL77