Noni Madueke Berguru Pada Ashley Cole Untuk Tingkatkan Produktivitas Gol dan Assist

Gila Bola – Penyerang sayap Noni Madueke mengungkapkan bahwa dia bekerja sama dengan legenda hebat Chelsea, Ashley Cole, untuk membantunya menjadi lebih menentukan di sepertiga akhir lapangan.

Pemain berusia 21 tahun itu bergabung dengan raksasa London Barat pada jendela transfer musim dingin tahun ini dari klub Belanda PSV Eindhoven dalam kesepakatan transfer senilai Rp 608 Milyar.

Noni Madueke masuk dalam rencana besar pemilik Chelsea, Todd Boehly, yang ingin membangun tim jangka panjang dengan basis pemain muda yang bisa dikembangkan di bawah arahan Mauricio Pochettino.

Meski menunjukkan kilasan bakat yang cukup menjanjikan, tapi dalam hal produktivitas dan efektivitas di depan gawang, pemain timnas Inggris U-21 itu masih belum menunjukkan hasil yang optimal.

Dari empat penampilannya di musim ini di semua kompetisi, dia baru mencetak satu gol, sementara hanya ada dua gol tanpa assist dalam 16 penampilan sejak dia bergabung dengan klub pada Januari 2023 lalu.

Sekarang, dalam wawancara yang diberitakan di situs resmi klub, Noni Madueke mengungkapkan bahwa dia bekerja sama dengan pemain hebat Chelsea untuk meningkatkan efektivitasnya di sepertiga akhr lapangan.

Dia juga menyoroti dampak yang diberikan asisten manajer timnas Inggris U-21, Ashley Cole. Madueke menjelaskan bahwa Cole telah memberikan banyak nasihat berguna kepadanya.

Dia mengungkapkan bahwa legenda bek kiri The Blues itu telah mengambil pendekatan yang sangat pribadi dalam memperbaiki permainannya. Madueke mengakui bahwa dia sangat baik dalam situasi satu lawan satu, tetapi perlu meningkatkan kemampuan mencetak gol dan memberikan assist.

Ashley Cole memberinya dukungan dalam hal-hal tersebut dan membantu dia untuk meningkatkan permainannya terutama dalam pengambilan keputusan di sepertiga akhir lapangan.

Noni Madueke juga mengatakan bahwa dia telah bekerja keras pada bagian terakhir permainannya, terutama dalam hal mencetak gol dengan satu sentuhan, selain juga masalah assist.

Dia menyadari bahwa terkadang dia harus menenangkan diri di saat-saat terakhir dan fokus untuk mencetak gol yang lebih mudah. Dia merasa bangga dengan kemajuan yang telah dia buat.

Timnas Inggris U-21 kalah dari timnas Ukraina U-21 untuk membuat mereka meraih dua kemenangan dari tiga pertandingan di kualifikasi Euro dan satu kekalahan, membawa mereka ke peringkat kedua klasemen

Noni Madueke, sebagai anggota kunci skuad juara musim panas ini, berharap liburannya bersama negara akan membantu dia memulai musim bersama klubnya dan memperbaiki statistiknya.

Dia sangat percaya pada kemampuan dirinya dan yakin bahwa segala sesuatunya akan berjalan dengan baik secepatnya, di mana dia menyumbang satu gol selama kekalahan The Three Lions melawan timnas Ukraina U-21 tersebut.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!