Pemain Bintang Terjebak di Dalam Stadion Brussels Saat Teroris Menembak Mati Dua Fans Swedia

Gila Bola – Saat pertandingan Belgia vs Swedia dimulai di King Baudouin Stadium di Brussels, tadi malam, di luar stadion tengah berkeliaran seorang, atau mungkin dua, teroris bersenjata api yang menembak mati dua fans Swedia dan melukai satu lainnya. Pelakunya belum tertangkap.

Laga kualifikasi Piala Eropa 2024 pada Selasa dinihari (17/10) itu sendiri akhirnya ditunda saat para pemain dan staf mengetahui insiden penembakan tersebut. Kedua kubu sepakat, tidak pantas melanjutkan pertandingan demi menghormati kedua korban dan keluarga mereka.

Penonton dan para pemain bintang di dalam stadion tidak bisa pulang sampai beberapa jam kemudian saat polisi Belgia belum kunjung menemukan pelakunya, mengaku sebagai tentara ISIS (Islamic State of Iraq and Syria), yang lari dengan sebuah sepeda motor atau skuter.

Pemain Bintang Belgia yang Terjebak di Dalam Stadion

Ada banyak sekali pemain bintang dengan nama-nama terkenal yang tertahan di dalam Stadion King Baudouin itu sampai beberapa jam setelahnya.

Kapten Belgia Romelu Lukaku adalah figur yang paling kita kenal. Ia merumput di AS Roma saat ini sebagai pinjaman dari Chelsea. Ia melesakkan gol balasan Belgia pada menit 31.

Bekas bek Tottenham Hotspur Jan Vertonghen juga ada di situ, selain Timothy Castagne, bekas pemain Atalanta dan Leicester City yang kini membela Fulham.

Bekas rekan Castagne di The Foxes, Wout Faes, Orel Mangala dari Nottingham Forest dan Yannick Carrasco yang kini membela Al-Shabab di Arab Saudi adalah sederetan nama lainnya.

Di deretan pemain cadangan Belgia ada Dodi Lukebakio asal Sevilla serta Jeremy Doku Manchester City.

Pemain Timnas Swedia Langsung Dilarikan ke Airport

Mengingat kondisi keamanan yang rawan, pemerintah Belgia langsung menaikkan kewaspadaan sampai ke level tertingginya. Polisi kemudian mengawal para pemain timnas Swedia langsung ke airport untuk pulang ke negaranya.

Di antara mereka ada Dejan Kulusevski pemain Tottenham Hotspur, Emil Forsberg RB Leipzig, kapten Victor Lindelof Manchester United dan kiper Robin Olsen asal Aston Villa.

Kita masih menantikan kabar apakah babak kedua pertandingan Belgia vs Swedia akan dilanjutkan di tengah situasi semacam ini dan, jika ya, kapan?

Kapten Lindelof mengatakan, sudah tidak ada gunanya melanjutkan paruh kedua permainan karena Belgia sudah pasti lolos, sementara mereka sudah dipastikan tersingkir.

Belgia bersama Austria memimpin klasemen Grup F kualifikasi Piala Eropa 2024 ini dengan nilai sama 16. Skuad Lukaku lebih unggul head to head daripada pasukan Ralf Rangnick itu. Swedia di urutan ketiga, Azerbaijan keempat dan Estonia posisi terakhir.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!