AC Milan Tertarik Boyong Harry Maguire ke San Siro, Serius Nih?

Gila BolaAC Milan diberitakan tertarik pada bek Manchester United, Harry Maguire, jelang bergulirnya bursa transfer musim dingin.

Harry Maguire secara mengejutkan diberitakan menarik minat beberapa klub Serie A, termasuk Milan.

Bek berusia 30 tahun itu sebelumnya memang sudah sering dikaitkan dengan rencana transfer keluar dari Old Trafford, sejak posisinya merosot dalam urutan permainan skuad MU di bawah asuhan Erik ten Hag.

Raphael Varane, Lisandro Martinez dan Victor Lindelof lebih disukai Ten Hag untuk bermain di jantung pertahanan MU ketimbang Maguire. Akibatnya, bek Inggris tersebut hanya delapan kali tampil di pertandingan Liga Premier musim lalu.

Setelah ban kaptennya dicopot pada musim panas lalu, Maguire diisukan akan gabung West Ham United dengan kesepakatan permanen atau pinjaman. Namun, kepindahannya ke London Stadium akhirnya gagal terwujud.

Maguire Isyaratkan Siap Tinggalkan Manchester United

Musim ini, Maguire baru bermain dalam dua dari 11 pertandingan yang dilakoni Manchester United di semua kompetisi. Dia belum lama ini mengisyaratkan akan pertimbangkan pindah dari Old Trafford, jika terus hanya bermain ‘satu kali dalam sebulan’.

West Ham juga dikabarkan masih tertarik pada Maguire, tapi kemungkinan akan hadapi persaingan berat untuk dapatkan jasa mantan bintang Leicester City tersebut. Pasalnya, diungkapkan talkSPORT, seperti yang dilansir Sportsmole, AC Milan juga menjadi salah satu klub Serie A yang mengawasi situasi Maguire di MU.

Maguire bisa ikuti jejak mantan bek The Red Devils, Chris Smalling, yang lanjutkan karirnya di Italia bersama AS Roma setelah ia turun dalam hirarki permainan Setan Merah pada akhir karirnya di Old Trafford.

Harry Maguire Bisa Ikuti Jejak Beberapa Pemain Inggris yang Pindah ke Italia

Smalling bukan satu-satunya pemain Inggris yang bermain di Italia, karena Tammy Abraham juga pindah ke Roma. Sementara Fikayo Tomori dan Ruben Loftus-Cheek bermain bersama di Milan.

Sejak tinggalkan Chelsea pada tahun 2021, Tomori telah menjadi pemain reguler dalam skuad Rossoneri dan sudah tampil dalam total 116 pertandingan di semua kompetisi, termasuk 45 penampilannya di musim lalu.

Sementara Loftus-Cheek, ia menukar Stamford Bridge dengan San Siro pada musim panas lalu, dan sudah tampil delapan kali di lini tengah Milan, termasuk lima kali menjadi starter di ajang Serie A.

Masih belum jelas apakah Maguire – yang masih terikat kontrak dengan Manchester United kurang dari dua tahun lagi, tertarik untuk bermain di luar negeri di fase karirnya saat ini.

Manchester United Sudah Bidik Beberapa Bek Baru

Spekulasi mengenai masa depan Maguire muncul saat MU sedang menjelajahi bursa transfer untuk dapatkan bek tengah baru.

United pun diberitakan membidik Goncalo Inacio dari Sporting Lisbon jelang Tahun Baru, walau masa depan Maguire bisa memengaruhi apakah MU akan tingkatkan upaya mereka dapatkan pemain 22 tahun itu.

Marc Guehi dari Crystal Palace juga muncul sebagai impian Setan Merah, begitu juga dengan bek Benfica Antonio Silva, Jean-Clair Todibo dari Nice dan bek Bayer Leverkusen, Edmond Tapsoba, juga dikaitkan dengan rencana transfer United.

Sementara rekan satu tim Maguire di Old Trafford, Victor Lindelof, sudah menyatakan ingin tetap bersama MU dan mengklaim, kemungkinan besar klub akan aktifkan opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun untuk dirinya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!