Nottingham Forest Hancurkan The Blades di Menit Akhir, Apa Kata Steve Cooper?

Gila Bola – Pelatih Nottingham Forest, Steve Cooper merasa ada peningkatan di timnya saat bangkit untuk mengalahkan Sheffield United di akhir pertandingan.

Nottingham Forest melawan Sheffield United pada pekan kedua Liga Inggris 2023/24, Sabtu (19/8) dini hari WIB. Bermain di City Ground, tuan rumah tampak seperti ditahan imbang setelah gol pembuka Taiwo Awoniyi di menit ketiga dibatalkan gol indah Gus Hamer di awal babak kedua.

Tapi Chris Wood, yang pinjamannya dari Newcastle United dipermanenkan di musim panas berhasil jadi pahlawan di mana golnya memastikan kemenangan 2-1 Nottingham Forest di pekan kedua Liga Inggris

Selepas pertandingan, Steve Cooper tidak menyangka Nottingham bisa memenangkan pertandingan dan memuji mentalitas timnya yang berjuang sampai menit akhir.

Respons Steve Cooper 

Usai pertandingan, Steve Cooper mengatakan di 30 menit terakhir Nottingham Forest menunjukkan tim yang superior, bermain di level tinggi, menampilkan permainan sepak bola yang bagus dan ciptakan peluang yang berbahaya dalam pertandingan.

Cooper menyebutkan Nottingham Forest mengambil alih permainan untuk mencoba dan memenangkannya. Menurutnya, timnya memang pantas menang atas Sheffield United. Namun yang ia paling suka adalah sikap tim dan bisa mencetak gol di menit akhir.

Lebih lanjut, Steve Cooper berharap adanya pertumbuhan mentalitas Nottingham Forest. Ia senang dengan penampilan timnya di 30 menit akhir pertandingan.

Fakta Kemenangan Nottingham Forest 

Dua gol yang dicetak oleh Nottingham Forest berasal dari sundulan. Artinya, para pemain klub Liga Inggris berjuluk The Tricky Trees memiliki keunggulan dalam duel bola udara.

Gol kemenangan Nottingham Forest dicetak oleh dua striker. Menariknya, Taiwo Awoniyi digantikan Steve Cooper oleh Chris Wood pada menit ke-84.

Sedangkan striker timnas sepak bola Selandia Baru cuma butuh lima menit untuk memastikan kemenangan The Tricky Trees. Pasalnya, gol dari Chris Wood tercipta di menit ke-89. Tiga poin yang diraih membuat mereka ada di posisi kedelapan klasemen Liga Inggris.

Laga Berikutnya

Setelah menang atas Sheffield United, Nottingham Forest di pertandingan selanjutnya akan melawan Manchester United di pekan ketiga Liga Inggris 2023/24.

Laga kedua tim akan berlangsung di Old Trafford. Akankah pasukan Steve Cooper bisa mencattakan hasil positif di laga tandang usai di pekan pertama kalah dari Arsenal.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!